Terkait Pemecatan Guru, Ini Sikap Dewan Pendidikan Mamuju

Gambar Terkait Pemecatan Guru, Ini Sikap Dewan Pendidikan Mamuju Ketua Dewan Pendidikan Mamuju, Hajrul Malik (kedua dari kanan) melakukan wawancara langsung dengan Kasek SMPN 3 Kalukku di kediaman Korwas Mamuju.

Mapos, Mamuju – Dewan Pendidikan Mamuju melakukan klarifikasi dan verifikasi informasi langsung pada Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kalukku terkait pemberhentian sepihak guru di sekolah tersebut.

“Bahwa alasan pemberhentian dilakukan karena menegakkan aturan etika berorganisasi di sekolah. Yang dimaksud adalah kesalahan kedua guru yang telah membocorkan hasil rapat dengan merekam secara diam-diam pembicaraan rapat,” tutur Ketua Dewan Pendidikan Mamuju, Hajrul Malik, Kamis (16/07/2020).

Menurut kepala sekolah, lanjut Hajrul, sikap itu sangat tidak mencerminkan kepribadian guru. Dan keputusan pemecatan sama sekali tidak ada unsur like and dislike.

Sebab guru tersebut juga alumni’dari sekolah SMP Negeri 3 Kalukku. Masih merupakan murid dari kepala sekolah,” kata Hajrul.

Dia berharap, masalah ini tidak diperpanjang dan menjadi pelajaran di masa mendatang. Dewan Pendidikan Mamuju pun menyarankan agar ada upaya untuk dilakukan pertemuan dan mendamaikan.

(*)

Baca Juga