Terkait Dokter Mogok Kerja, Gubernur : Saya Lagi di Jakarta

ABM dan Enny OK_editedMapos, Mamuju – Dokter dan tenaga medis di Rumah Sakit Regional melakukan aksi mogok kerja hingga fasilitas di rumah sakit tersebut terpenuhi. Akibat aksi ini, seorang pasien meninggal dunia.

Melalui situs resmi Pemprov Sulbar, sulbarprov.go.id, terungkap bahwa Gubernur Ali Baal Masdar dan Wakilnya Enny Anggraeny Anwar sedang berada di Jakarta untuk suatu urusan penting. Dari situs itu, Ali Baal maupun Enny meminta pelayanan kesehatan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya masih di Jakarta, sehingga meminta Sekda Ismail Zainuddin) dan Kadis Kesehatan dr Aziz untuk bisa menanganinya,” kata Ali Baal ringan, Jumat (06/10/2017).

Begitupun dengan Enny Anggraeni. Isteri mantan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh ini juga sedang berada di ibu kota negara.

Ia hanya berharap agar kepentingan kemanusiaan mestinya ditempatkan di atas kepentingan apapun. Atas alasan itu, ia meminta agar pelayanan kesehatan di RSUD regional Sulawesi Barat mestinya tetap berjalan.

“Tentang masalah obat-obatan sudah dapat ditangani walaupun belum 100 persen,” akunya.

“Untuk pelayanan dan perawatan inap tetap berjalan. Walaupun dokter masih ada yang mengutamakan solidaritasnya, namun seharusnya sebagai kemanusian mestinya tetap menjalankan tugasnya,” tutup Enny Anggraeni.

(hanif manap)