Terima Massa Aksi, Ketua KPU Polman: Pembagian Formulir C6 Bertahap

Gambar Terima Massa Aksi, Ketua KPU Polman: Pembagian Formulir C6 Bertahap Ketua KPU Polman M. Daniel menerima massa aksi di depan Kantor KPU Polman.

Mapos, Polman – Puluhan orang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor KPU Polman. Mereka mendesak KPU untuk melakukan kroscek dan menginventarisir jajaran penyelenggara hingga ke tingkat TPS utamanya untuk memastikan pendistribusian surat pemberitahuan pemilih atau formulir model C6.

Koordinator aksi Awaluddin mengatakan, pembagian surat pemberitahuan sudah dalam tahapan pendistribusian. Ia berharap agar KPU dapat memastikan bahwa hal tersebut bejalan dengan baik.

“Sejauh mana pendistribusian C6 telah terbagi dengan baik berdasarkan prinsip-prinsip keadilan per hari H-2. Kami menerima hasilnya paling lambat besok H-1 pencoblosan,” kata Awaluddin.

Ketua KPU Polman, M Danial dalam penjelasannya mengatakan, pembagian formulir C6 dilakukan secara bertahap. Ia memastikan pembagian itu selalu didasarkan pada rasa keadilan kepada semua pemilih.

“Pembagian C6 itu harus bersikap adil. Saya sudah katakan kepada KPPS kalau anda main-main, itu anda akan menjadi catatan,” tegasnya. Senin (25/6/2018).

Ketua KPU Polman M. Danial menerima massa aksi di depan Kantor KPU Polman.

“Saya membantah tegas kalau ada yang mengatakan ada yang mengutamakan mendistribusikan kepada siapa. Di lapangan itu kami tidak mengenal pendukungnya siapa,” pungkas M Danial.

(hanif manap)

Baca Juga