Tengok Penampakan Kantor Polsek Karossa di Mamuju Tengah

Gambar Tengok Penampakan Kantor Polsek Karossa di Mamuju Tengah

Mapos, Mateng – Bersih itu sehat, bersih itu sebagian dari iman, dan bersih itu enak dipandang. Tapi, benarkah kalau kebersihan itu dapat mempengaruhi produktivitas kerja?

Seperti yang kita ketahui, tinggi-rendahnya produktivitas kerja berhubungan dengan pikiran positif, dan pikiran positif dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Nah, oleh karena itu, lingkungan kerja yang kotor dan berantakan dapat menjadi salah satu faktor penyebab rendahnya tingkat produktivitas seseorang.

Sepintas bila kita melalui kantor Polsek Karossa yang terletak di jalan poros Sulawesi, tepatnya di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, sebagian bakal tak akan percaya. Kantor itu terlihat bukan seperti Polsek. Bila diperhatikan dari luar, tatanannya seperti gaya modern. Terlihat bersih, rapi dan menyejukkan hati.

Dok. Mapos.

Ditemu di kantornya, Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtaf Mahdi mengatakan, bahwa situasi yang tertata dan rapi membuat pekerja lebih mengikuti standar ekspektasi yang harus diikuti. Situasi seperti kantor-kantor pada umumnya sangat mengedepankan produktivitas kerja ketimbang kreativitas kerja.

Namun, untuk mengembangkan ide-ide yang kreatif, tatanan lingkungan kantor yang terlalu kaku dan monoton dapat menghambat jiwa kreatif si pekerja. Oleh sebab itu, kebersihan kantor sangat diutamakan agar anggota lebih terbuka terhadap pemikiran kreatif. Namun berantakan ataupun tidak, kebersihan tetap menjadi yang terpenting. Tetap jaga kebersihan meja dan tempat kerja di sekitar anda agar makin produktif.

“Intinya, dengan lingkungan kerja yang bersih, manfaat yang kita dapatkan sangat banyak. Lingkungan kerja yang kotor dan tidak higienis tidak hanya enak dipandang, namun juga akan mengganggu fokus dan produktivitas,” ucapnya.

Dok. Mapos

“Halaman dan ruangan yang bersih akan memurnikan udara, mengurangi senyawa organik yang mudah menguap, termasuk formaldehida,” tambahnya.

Dia mengatakan, keseimbangan yang sehat bisa mengurangi kejadian penyakit virus dan jumlah hari sakit di antara para anggota.

Menurutnya, dengan kebersihan bisa menjaga seseorang dari penyakit stres.

“Lingkungan yang bersih bisa mengubah orang yang sangat stres ke keadaan emosional yang lebih positif,” ujarnya.

Kantor, terutama yang memiliki banyak orang, juga harus mempertimbangkan kebersihan sebagai kebutuhan.

“Dengan kebersihan, kerja dan melayani akan semakin bermakna,” kata Mukhtar.

Dok. Mapos

Mukhtar menambahkan, selain itu, agar masyarakat semakin merasa nyaman saat berada di Polsek Karossa, tidak ada perasaan takut ataupun segan karena itulah yang diharapkan.

“Cintailah dimana dan apapun pekerjaanmu meskipun tidak membuatmu kaya, namun paling tidak membuatmu bertahan untuk hidup dengan berbagai nikmat Allah, maka selalulah bersyukur dan tetap bahagia,” tutupnya.

(usman)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 42