Tekan Angka Kecelakaan Sat Lantas Polres Pasangkayu Razia

0
61

Pasangkayu – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pasangkayu melakukan Razia terhadap kendaran bermotor di Bundaran Smart Pasangkayu untuk menekan angka kecelakaan di jalan Raya, Rabu siang (03/03/2021).

Razia yang dilaksanakan oleh Sat Lantas dalam rangka menertibkan kendaraan terkhusus truk yang akhir-akhir ini banyak mengalami kecelakaan disebabkan karena tidak kondisi kendaraan yang tidak sesuai maupun pengendara yang tidak menggunakan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Saat ditemui di ruangannya, Kasat Lantas Polres Pasangkayu AKP Jumanto Agung S.H mengatakan razia yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menekan kecelakaan sekaligus menertibkan para pengemudi Truk atau para sopir yang tidak dilengkapi dengan SIM dan mekanisme pemuatan yang tidak sesuai lazimnya ODOL (Over Dimension Over Loading).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Selain menjadi tugas pokok kami juga menindak lanjuti keluhan dari masyarakat bahwa kebanyakan  pengemudi truk atau para supir sering balap-balap pada saat berkendara dan tidak mengindahkan keselamatan pengguna jalan lain karena berbagai alasan seperti kejar setoran,” tuturnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.