Tegas. PBB Hanya Usung Sutinah Suhardi

Gambar Tegas. PBB Hanya Usung Sutinah Suhardi

Mapos, Mamuju – Sutinah Suhardi memantapkan diri untuk mendapatkan dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) di Pilkada Mamuju 2020. Partai yang didirikan oleh Yusril Ihza Mahendra tersebut mengumumkan Sutinah sebagai bakal calon tunggul yang mendaftarkan diri dalam penjaringan calon Bupati Mamuju.

Ketua DPC PBB kabupaten Mamuju, Muhammad Nur, menegaskan bahwa partainya telah membuka pendaftaran secara terbuka dan hanya figur yang mendaftar saja yang akan direkomendasikan mengendarai partainya.

“Proses penjaringan di PBB sangat terbuka dengan waktu yang cukup lama. Ketentuan internal badan penjaringan itu hanya akan merekomendasikan figur yang mendaftar. Sampai batas waktu yang ditentukan, hanya ibu Sutinah Suhardi yang mendaftar. Maka secara otomatis, hanya ibu Sutinah pula yang akan kami usung di Pilkada Mamuju,” paparnya, Senin (11/11/2019).

Ditanya terkait kemungkinan kandidat lain akan masuk lewat jalur lain tanpa pintu pengurus DPC Mamuju, Muhammad Nur menegaskan bahwa partainya tidak akan menerima proses diluar ketentuan badan penjaringan.

“Tidak ada ketentuan lain diluar yang telah diproses oleh DPC lewat badan penjaringan, termasuk tidak akan membuka dan memperpanjang masa pendaftaran. Sudah ditutup dan rekomendasi tentu tidak mungkin diberikan selain kepada ibu Sutinah,” imbuhnya.

“Kita ucapkan terima kasih atas apresiasi dan komitmen pak ketua DPC PBB Mamuju beserta badan penjaringan yang telah menyatakan hanya akan mengusung Sutinah selalu pendaftar tunggal di PBB Mamuju. Ini tentu sangat berarti bagi progres perjalanan Sutinah menuju Pilkada 2020. Insyaallah kita optimis sudah melampaui batas minimum enam kursi yang dipersyaratkan,” tutup Yuslifar.

(*)

Baca Juga