Tanggap Darurat Dicabut, Mamasa Kembali Diguncang Gempa Sebanyak 6 Kali

Gambar Tanggap Darurat Dicabut, Mamasa Kembali Diguncang Gempa Sebanyak 6 Kali Ilustrasi

Mapos, Mamasa – Mamasa kembali diguncang gempa sebanyak enam kali pada dini hari, Senin (26/11/2018).

Dari informasi yang dikeluarkan BMKG, gempa pertama terjadi pada pukul 00.36 Wita dengan kekuatan 4,3 magnitudo, menyusul gempa kedua pada pukul 00.46 Wita dengan kekuatan 2,7 magnitudo.

Selanjutnya gempa ketiga terjadi pada pukul 00.46 Wita, hanya berselang beberapa detik dari gempa kedua, dengan kekuatan 2,6 magnitudo.

Selanjutnya gempa keempat terjadi pada pukul 01.09 Wita dengan kekuatan 2,5 magnitudo dan gempa kelima pada pukul 01.11 Wita, dengan kekuatan 3,2 magnitudo.

Kemudian gempa keenam pada pukul 01.55 Wita, dengan kekuatan 4.0 magnitudo.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mamasa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mencabut status tanggap darurat gempa pada Sabtu (24/11/2018).

Walaupun status tanggap darurat telah dicabut, namun pemerintah Kabupaten Mamasa mengingatkan agar warga tetap waspada.

“Pemerintah telah mencabut status tanggap darurat. Pemerintah juga ingatkan kepada warga agar tetap waspada,” kata kepala BPBD Kabupaten Mamasa, Daud Sattu.

Ilustrasi

Walaupun status tanggap darurat telah dicabut oleh Pemerintah Kabupaten Mamasa, namun sebagian warga masih tetap bertahan di tenda-tenda pengungsian. Sebagian warga juga telah berangsur-angsur meminggalkan tenda pengungsian dan kembali ke rumahnya masing-masing.

(toni)