Surat Terbuka Untuk Sopir Truk Ugal-ugalan, Ini Harapan Warga Mamuju

0
56

Mapos, MamujuĀ – Sejumlah warga mengeluhkan maraknya sopir truk yang ugal-ugalan di poros jalan kota Mamuju

Warga Mamuju, sangat berharap agar sopir yang ugal-ugalan tersebut bisa ditindaki. Sebab, menurut dia, itu sangat mengancam pengendara lainnya.

“Kami sangat berharap kepada aparat Kepolisian dan terutama kepada perusahan pemilik truk agar memberikan peringatan kepada sopir-sopir truk yang ugal ugalan bisa ditindaki. Karena sangat mengancam keselamatan penggendara lain,” harapnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Melalui akum facebook Yayasan Karampuang menulis surat terbuka dengan tujuan mengetuk hati para pemilik truk (perusahan) dan sopir truk agar bisa menghormati para pengendara lainnya.

Berikut isi suratnya.

Surat terbuka:
Kepada yth pemilik truck dan tronton perusahaan di mamuju.

Dengan hormat,
Bapak/ibu sekalian pagi tadi hari jumat tgl.2 maret 2018, seperti kebiasaan kami mengantarkan anak kami jam 7.00 wita ke sekolah, sama seperti orang tua lainnya, begitupun pegawai dan pekerja kantoran..dan anak anak sekolah..ada yang bermotor, bersepeda, bermobil dan berjalan kaki, suasananya ramai dan begitu damai.

Dan seperti hari hari sebelumnya pagi itu kami juga kembali mengalami kelakuan dari sang supir truck dan fuso milik perusahaan2 di mamuju, bayangkan saja hiruk pikuk pagi di penuhi dengan aktifitas masyarakat dan anak anak untuk kesekolah..dengan lagaknya sang supir memacu kendaraan besarnya dengan kecepatan tinggi, andaikan mungkin kami kami tidak mengalah entahlahh apa yg akan terjadi tapi paling tidak ada banyak umpatan dan doa di pagi pagi yg sungguh menganggu mood para penikmat pagi.

Bayangkan saja dengan angkuhnya si truck itu melacu membuat debu beterbangan..masuk ke mata..membuat baju lusuh.., belum lagi kotoran kotoran yang jatuh..truk yang dengan gagahnya terpampang logo perusahaan besar..heeeh jalanan kan bukan untuk mereka saja.

Wahai pemilik truk bayangkan saja berapa banyak umpatan dan doa untuk anda di pagi pagi..anak saya yang kelas 1 sd sampai mengatakan “ayah kotor baju ku, itu truck tidak pernah sekolah mungkin di tidak tau kalo rame dan banyak anak anak di jalan”…bayangkan saja wahai pemilik truck..jika anda di posisi masyarakat itu, bagaimana perasaaan anda jika anda dan buah hati anda yang terpapar angin dan debuu mobil truk ituu..dan membayangkan jika tidak terkendali truck ituu..COBA ANDA RASAKAN..!!!

melalui surat terbuka ini mohonlah kiranya supir supir anda di ingatkan jika anda memasuki kawasan kota..ramai
.dan kawasan kantor atau sekolah lebih santun lah anda berkendara….

Demikian

Salam

(toni)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.