Suraidah: Saya Tidak Diundang, Sekwan: Physical Distancing

Gambar Suraidah: Saya Tidak Diundang, Sekwan: Physical Distancing

Mapos, Mamuju – Rapat paripurna HUT Mamuju ke 480 di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), selain tidak dihadiri oleh 20 orang anggota legislatif, sejumlah tokoh masyarakat pun tak terlihat, termasuk mantan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Suraidah Suhardi.

Menurut Suraidah, alasan utama sehingga dirinya tidak hadir dalam acara peringatan HUT Mamuju ke 480 itu, lantaran tidak mendapat undangan.

“Tidak na undang ka saya,” pungkas Suraidah, Selasa (14/07/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju itu menambahkan, lantaran dirinya tidak mendapat undangan, sehingga ia lebih memilih untuk perjalanan keluar daerah.

“Karena tidak diundang ka di HUT Mamuju, jadi saya pergi di Buol,” tambahnya.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat itu juga berharap, di HUT Mamuju ke 480, menjadi ajang refleksi, mengingat kedepan masyarakat di Bumi Manakarra akan diperhadapkan pada momen Pilkada 2020, sehingga kondusifitas daerah harus selalu dijaga.

“Tentu dengan hari jadi Mamuju ini, kita merefleksi kembali, apalagi tahun ini tahun politik, tentu bagaimana kondusifnya Mamuju ini bisa kita jaga. Pokoknya fokus pada kesejahteraan masyarakat Mamuju,” tutupnya.

Sementara itu, diwaktu yang berbeda, Sekwan DPRD Kabupaten Mamuju,Lukman Sanusi, mengakui bahwa pihaknya memang tidak mengundang unsur Forkopimda tingkat provinsi, dengan alasan kesiapan tempat pelaksanaan kegiatan dan penerapan physical distancing .

“Ya begini, Forkompinda provinsi itu kita tidak undang, mengingat kita punya kesiapan tempat, kita hanya mengundang Forkopimda tingkat Kabupaten, kita sudah mengatur jaraknya sedemikian rupa, itu apalagi kan physical distancing,” kata Lukman Sanusi, via telepon, Rabu, (15/07/2020).

Lebih lanjut, Lukman, menjelaskan bahwa kesepakatan tidak dihadirkannya unsur Forkopimda tingkat Provinsi Sulawesi Barat, berdasarkan hasil rapat bersama di internal kepanitiaan yang melibatkan OPD di lingkup Pemkab Mamuju.

“Kita kemarin waktu rapat panitia, terdiri dari beberapa OPD, kepanitiaan itu bukan hanya Sekwan saja, tapi ada beberapa OPD,” tuturnya.

(*)

Sumber: https://editorial9.com/

Baca Juga