Sukri Ajak Pegawai Kontrak Berani Melapor

Gambar Sukri Ajak Pegawai Kontrak Berani Melapor

Mapos, Mamuju – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Sukri Umar ajak seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai dan berkualitas, terlebih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) itu berharap agar Bawaslu bisa bekerja lebih maksimal untuk mengawasi pergerakan Paslon yang berpotensi untuk menggunakan fasilitas negara. Termasuk intervensi kepada para pegawai kontrak, PTT dan GTT.

Sukri mengatakan, keberadaan Pegawai Kontrak rentan diintervensi dalam situasi seperti ini, mereka bisa saja di dimobilisasi untuk mendukung salah satu Paslon.

“Pegawai Kontrak PTT-GTT harus berani rekam dan laporkan kalau ada pengarahan untuk mendukung salah satu Paslon,” kata Sukri. Sabtu (5/9/2020).

Sukri juga mengatakan, penggunaan fasilitas negara juga rentan digunakan untuk memuluskan salah satu Paslon.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Barat, Abdul Halim juga menegaskan hal yang sama. Bahkan dirinya akan membawa keranah hukum pihak-pihak yang terbukti melakukan hal tersebut.

“Jika ada kami dapati (Paslon) penggunaan fasilitas negara serta penggunaan anggaran yang bersumber dari negara baik APBD maupun lainnya maka kami akan bawah keranah hukum,” ungkap Halim

Halim mengaku telah menyiapkan tim khusus untuk mendeteksi hal tersebut. Tim advokasi hukum itu kata Halim akan mengawal sampai ke penegak hukum.

“Kami siap kawal. Kami tidak akan main – main kawal sampai ke kepolisian dan kejaksaan kalau terbukti,” tutupnya.

(*)

Baca Juga