Songsong Rakernas 2020, TP PKK Sulbar Lakukan Konsolidasi

  • 17 Jul 2019
  • Mamuju
  • R Fajar Soenoe
  • 223
Gambar Songsong Rakernas 2020, TP PKK Sulbar Lakukan Konsolidasi


Mapos, Mamuju — Keberadaan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulbar tak bisa dipandang sebelah mata oleh provinsi lain.

Kendati terbilang provinsi termuda se Indonesia, tapi geliatnya di kancah nasional sudah mumpuni.

Untuk mematangkan sejumlah kegiatan, TP PKK Provinsi bersama TP PKK kabupaten se Provinsi Sulbar melakukan rapat konsolidasi (Rakon) di d’Maleo Hotel Mamuju dari tanggal 16 hingga 18 Juli 2019.

Rakon dengan tema “Konsolidasi Gerakan PKK menyongsong Rakernas PKK 2020” dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulbar – Andi Ruskati Ali Baal.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Majene – Ny Fatmawati Fahmi didampingi unsur Sekretarisnya – Sari Bunga dan Ketua Pokja I, Ketua Pokja II, Ketua Pokja III, serta Ketua Pokja IV mengatakan, Rakon TP PKK merupakan pertemuan yang dilaksanakan setiap tahun sekali guna mengevaluasi dan menyempurnakan pelaksanaan kelembagaan.

“Termasuk pelaksanaan 10 program pokok PKK dan administrasi PKK yang secara terus menerus disesuaikan dengan perkembangan program pemerintah dan kebutuhan masyrakat,” katanya.

Berdasrkan tema Rakon TP PKK tahun 2019 yaitu Konsolidasi Gerakan PKK menyongsong Rakernas 2020, maka yang di harapkan dalam Rakon TP PKK kali ini akan menghasilkan suatu rumusan dalam hal penguatan kelembagaan yang mantap di setiap jenjang, tertib administrasi serta prioritas program kerja PKK ditahun mendatang.

Fatmawati Fahmi mengaku, TP PKK Majene yang dia pimpin dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, pihaknya telah merealisasikan sedikitnya 75 persen program kerja dari bulan Januari 2019 hingga Juli 2019.

“Sisa 25 persen yang belum selesai dan kita masih punya 5 bulan lagi untuk menuntaskan semua program di tahun 2019 ini,” terang Fatmawati Fahmi seraya berharap soliditas pengurus PKK dari setiap jenjang harus dipertahankan demi mencapai hasil maksimal.

(ipunk)