SMA Negeri 2 Polewali Gelar Reuni Akbar

Gambar SMA Negeri 2 Polewali Gelar Reuni Akbar

Mapos, Polewali – Alumni SMA Negeri 2 Polewali menggelar reuni akbar mulai angkatan 1984 sampai 2017, pada 18 Juni 2018 lalu. Reuni yang bertema Kampung SMA tersebut diisi seminar pendidikan, jalan santai pertunjukan tari-tarian khas suku Mandar.

Meski sudah berlalu, namun kesan mendalam masih tersisa pada para peserta reuni. Apalagi pertemuan teman sekelas dan sahabat beberapa tahun silam ini dihadiri juga oleh para alumni sangat lama.

“Ya, meski kami sudah tidak seperti dulu, namun pertemuan itu mengobati rindu kami. Sayangnya, tidak semua teman sekelas yang bisa hadir. Maklum, barangkali ada teman yang berada jauh di luar daerah atau kesibukan lainnya,” tutur Hj. Nurlaelah Herman, alumni yang sekarang tinggal di Mamuju, Sabtu (23/06/2018).

Yang paling berkesan adalah saat panitia menghadirkan tamu istimewa di panggung reuni. Hampir semua alumni mengaku, tamu tersebut benar-benar luar biasa.

“Panitia menghadirkan ibu kantin yang sudah renta. Sontak kami terharu hingga ada yang meminta maaf,” tuturnya.

Selain temu kangen, reuni itu juga menjadi ajang membuka peluang usaha baru. Tidak sedikit dari para alumni yang sekarang menjalin kerjasama bisnis.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 2 Polewali Risbar Berlian Bachri, mengatakan, reuni itu akan digelar per lima tahun. Tujuannya adalah mempererat kembali solidaritas dan kekompakan antar alumni.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat itu menghimbau segenap alumni agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Rekan-rekan alumni dimanapun berada, diharapkan kehadiran atau kerjasamanya dalam menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

(*)

Baca Juga