Sifat Empati Itu Seakan Hilang

  • 14 Feb 2019
  • Opini
  • Sudirman Al Bukhori
  • 393
Gambar Sifat Empati Itu Seakan Hilang

Oleh: Fatmawati Arisuddin

ADA Satu Sifat yang Hari Ini Seakan Hilang Ditengah Ummat Muslim, yaitu “Sifat Empati”

Empati yang dalam Islam kedudukannya sangat tinggi, sebagaimana sabda nabi saw, ” Orang mukmin yang satu dengan yang lain bagai satu bangunan yang bagian-bagiannya saling menguatkan” (HR. Bukhari).

Saya rasa empatilah yang mempertemukan kami dengan Mutmainnah, Putri Indonesia Sul-Bar 2019.

Foto istimewa.

Mulanya dari niatan @Rifai yang ingin membantu IIN, tetapi karena beliau sedang untuk membawa project dan potensi Sulawesi Barat di Amerika Serikat, jadilah beliau delegasikan niatan baik ini ke PCMI Sul-Bar untuk memberikan full-support pada IIN yang sedang gencar merealisasikan advokasinya sebagai bekal dalam memperebutkan gelar Puteri Indonesia.

Mutmainnah (Iin) dan Fatmawati Arisuddin.

Tergabung juga dengan team adalah @Victor Matanggaran yang juga Founder Macanga Institute, dalam mendukung advokasi Sang Putri dan memberikan banyak materi penting terkait pengembangan psikologi dan public speaking. Victor yang lulusan Magister Psikologi Forensik dari Twente University Belanda mendokumentasikan bincang hangatnya dengan IIN dalam dalah satu vlog pribadinya, yakni https://youtu.be/Hqj1CNFtVwc, yang memperlihatkan skill IIN yang baik dan pribadinya yang hangat dan bersahaja.

Kolaborasi ini tak berhenti disana, ada juga suntikan dukungan dari Fatmawati Arisuddin selaku Fonder Professores Art Production (PAP) yang berkolabarosi dengan Tangan Edukasi Indonesia dan Tongkat Bakti Indonesia, menyusunkan konsep perjalanan edukatif dimulai dari perjalanan kunjungan sekolah reguler dan sekolah luar biasa untuk sosialisasi pendidikan berbasis lingkungan yang akan menjadi salah satu advokasi Mutmainnah.

Foto istimewa.

Dari Pembekalan hingga pemotretan di rumah adat dan belajar menenun, salah satu penenun kain khas Sul-Bar Sekomandi, semua kami jalani dengan penuh totalitas dan kebersamaan dengan mahasiswa magister Universitas Gadja Mada Yogyakarta yang saat ini dengan berjuang dalam riset kontributif untuk daerah menghasilakan kebijakan dari riset kontributif dalam isu-isu sosial kritis tentang potensi, sumber daya dan pembangunan daerah, khususnya SulBar sendiri. https://youtu.be/soBs4SRFdDw

Ditambah dengan dukungan organisasi Purna Caraka Muda Sulawesi Barat yang di ketuai oleh Amriadi Muhdar yang saat ini menjalankan project UNICEF di Palu, Sulteng.

Foto istimewa

Semoga semua dukungan ini membantu IIN untuk melanjutkan langkah dan meraih sukses untuk Sul-Bar yang Malaqbi di kancah Nasional dan Internasional.

Terima kasih juga untuk media yang turut membantu, mamujupos.com dan Manakarra TV

# KolaborAKSI #sahabatwrc123 #day2 #prawrc123  #PAP

(*)

Baca Juga