Setelah Fahmi, Kini Lukman Dapat Penghargaan

  • 2 Jul 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 379
Gambar Setelah Fahmi, Kini Lukman Dapat Penghargaan

Mapos, Majene — Setelah Bupati Majene Fahmi Massiara mendapat penghargaan dari Polda Sulbar, Rabu (1/07/2020) kemarin, kini Wakil Bupati Majene Lukman Nurman mendapat penghargaan dari Ombudsman Sulbar, Kamis (02/07/2020).

Penyerahan penghargaan dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu dan dihadiri jajaran Perangkat Daerah Pemkab Pasangkayu, Perwakilan Perangkat Daerah Mitra Ombudsman di 5 kabupaten serta Kepala dan jajaran Ombudsman RI Sulbar.

Penghargaan yang diberikan kepada Lukman sebagai wujud apresiasi dan kerjasama aktif Pemerintah Kabupaten Majene dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pihak Ombudsman Sulbar menilai, Wakil Bupati Majene H Lukman, S.Pd, M.Pd dianggap memiliki peran dan kepedulian pada Bidang Pelayanan Publik selama mendampingi Bupati Majene, Fahmi Massiara.

“Apresiasi diterima pada kegiatan Sosialisasi dan Apresiasi Ombudsman RI Sulawesi Barat kepada Tokoh Peduli Pelayanan Publik di Sulawesi Barat,” tulis rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Majene pagi tadi.

Selain Wakil Bupati Majene turut menerima penghargaan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu dan Wakil Bupati Polman.

Dalam tanggapannya Lukman menyampaikan terima kasih kepada pihak Ombudsman.

“Penghargaan luar biasa kepada pribadi sebagai Wakil Bupati Majene. Selaku pribadi dan selaku Wakil Bupati Majene, saya menyadari bahwa pelayanan publik di wilayah Kabupaten Majene belum pada titik prima. Penghargaan bukan motivasi utama kami, namun penghargaan ini memotivasi kami pribadi dan seluruh jajaran Pemkab Majene untuk terus berbenah meningkatkan pelayanan,” tutur Lukman.

Peningkatan pelayanan katanya, diawali dengan membangun pribadi melayani.

“Dalam pengabdian kami 4 tahun sebagai Wakil Bupati, secara pribadi, kami selalu maksimalkan pelayanan. Telpon seluler kami standby 24 jam menerima keluhan dan aspirasi masyarakat dan segala aspirasi masyarakat terkait pelayanan. Kami segera tindaklanjuti kepada perangkat daerah terkait,” ungkap Lukman.

“Dan secara pribadi melayani ini terus akan kami pacu dapat dimiliki oleh setiap insan aparat penyelenggara pelayanan publik di wilayah Kabupaten Majene,” tambahnya.

(*)