Seruan Vaksin Terus Dikumamdangkan Tim Vaksinasi Polres Majene

0
102

Mapos, Majene — Tim Vaksinasi Polres Majene Polda Sulawesi Barat terus kumandangkan seruan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Seruan ini bukan tanpa alasan. Mereka menegaskan, tanpa adanya upaya mengajak masyarakat agar mau divaksin secara terus-menerus bisa berakibat masyarakat enggan untuk divaksin.

“Apa lagi sekarang, pemerintah telah melonggarkan pengetatan dalam beraktivitas seiiring dengan melandainya kasus Covid-19. Ini bukan berarti kita sudah bebas dari serangan Covid-19. Untuk itu perlu kita kejar herd immunity atau kekebalan kelompok supaya aktifitas masyarakat kembali pulih,” ungkap Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian melalui Kasi Humas Polres Majene Ipda Undur Maksun, Minggu (7/11/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ia menegaskan, langkah paling efektif saat ini untuk penanganan wabah virus adalah membentuk herd immunity melalui vaksinasi, dimana fungsinya meningkatkan kekebalan tubuh sebagai anti body dari serangan berbagai virus.

Dia berharap upaya yang dilakukan Tim Vaksinasi dapat terus didukung oleh seluruh elemen masyarakat dengan saling mengajak dan tidak menyebarkan berita tidak benar tentang vaksin.

“Upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 melalui penerapan prokes dan gerakan vaksinasi adalah diantara cara yang sudah terbukti efektif, bahkan sudah dibuktikan oleh negara-negara maju. Olehnya itu, tidak ada alasan kita menolak vaksin karena manfaatnya yang besar kepada kita dan untuk keselamatan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, nampak pelayanan di Gerai Vaksin Polres Majene yang beroperasi dibeberapa titik diantaranya di Lingkungan Galung Tengah yang dipusatkan di Gedung Sentra IKM sibuk melayani para peserta vaksin baik tahap pertama maupun tahap kedua.

Hingga berita ini tayang, peserta vaksin masih terus berdatangan untuk mendapat pelayanan.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.