Seorang Pencuri di Majene Ditangkap Polisi

Gambar Seorang Pencuri di Majene Ditangkap Polisi

Mapos, Majene — Seorang patani remaja berinisial UM (17) tidak berkutik ketika ditangkap Tim Passaka Satuan Reskrim Polres Majene bersama Unit Reskrim Polsek Sendana, Senin (27/01/2020) di Terminal Angkutan Angkutan Umum Kota Majene.

Ia disangka telah mencongkel rumah warga di Dusun Podang, Desa Banua Sendana, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

Menurut Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Pandu Arief Setiawan, polisi menangkap pelaku berdasarkan Laporan Polisi No: LP/03/I/2029/POLDA SULBAR/RES MJN/SEK SDN, tanggal 27 Januari 2020.

Dikatakan, pelaku yang beraksi pada malam hari itu diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan dan berhasil membawa kabur sejumlah uang tunai.

Ia menceriterakan kronologis penangkapan terhadap pelaku yaitu bermula dari informasi yang didapat oleh Unit Res Polsek Sendana dan Tim Passaka Polres Majene, bahwa terduga sedang berada di tempat persembunyiannya di Desa Bababulo, Kecamatan Pamboang.

Setelah didatangi ternyata pelaku tidak ada di lokasi sehingga tim melakukan interogasi terhadap pemilik rumah dan mendapat informasi bahwa terduga pelaku sedang dalam perjalanan menuju kota Majene dengan menggunakan mobil penumpang warna merah bersama keluarganya.

“Tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan terduga pelaku di Terminal Umum Kota Majene ketika hendak menaiki bus. Setelah diamankan, oleh tim melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti uang tunai serta celengan yang sudah dirusak,” tutur AKP Pandu Arief Setiawan.

Dihadapan polisi, pelaku mengakui semua perbuatannya.

“Selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti uang tunai sejumlah Rp8.100.000,- (delapan juta seratus ribu rupiah) dan dua buah kaleng celengan dalam keadaan rusak dibawa ke Polsek Sendana untuk proses lebih lanjut,” tandas Pandu Arief Setiawan.

(***)