Seorang Pejabat Pemprov Sulbar Positif Covid-19

Gambar Seorang Pejabat Pemprov Sulbar Positif Covid-19

Mapos, Mamuju — Seorang pejabat eselon dua di Pemprov Sulbar dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr Alif Satria Lahmuddin.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil test swab atas diri Kepala Dinas Pemprov Sulbar inisial Z Sabtu 11 April 2020 kemarin, Ia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Sekarang Z isolasi mandiri dikediamannya di Mamuju,” tulis Alif Satria melalui pesan elektroniknya, Minggu (12/04/2020).

Ia menyebut, yang bersangkutan memang pernah melakukan perjalanan ke Makassar beberapa waktu lalu.

Senada dengan Kadis Kominfo Sulbar, Safaruddin. Melalui pesan WhatsAppnya, Ia membenarkan bahwa seorang kepala dinas Pemprov Sulbar positif covid-19 dan saat ini sedang isolasi diri.

Berdasarkan informasi yang himpun Mamujupos.com, bahwa Z pernah tinggal selama 2 pekan di Makassar pada bulan Maret 2020 lalu.

Tercatat, 5 orang dinyatakan positif Covid-19 di Sulbar antara lain, satu orang asal Kabupaten Majene dan dinyatakan sembuh 11 April 2020, satu orang di Mamuju Tengah dan telah meninggal dunia, satu orang di Pasangkayu dan tengah dirawat di Rumah Sakit Regional, dua orang di Mamuju dan keduanya disebut-sebut isolasi mandiri. Satu isolasi mandiri di Makassar dan satu orang lainnya isolasi mandiri di Mamuju.

Hingga berita ini tayang, belum ada keterangan resmi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulbar.

(mus)