Seorang Pasien Status PDP Meninggal

Gambar Seorang Pasien Status PDP Meninggal

Mapos, Mamuju – Seorang pasien status PDP meninggal sore tadi di RS Regional Mamuju. Pasien dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ini sebelumnya di rujuk ke RSUD Mamuju.

Sekretaris Dinkes Mateng, Nilmawiyah, melalui WhatsApp Massanger membenarkan hal ini. Pasien yang sempat dirawat di Mateng ini dirujuk ke RSUD Mamuju. Kemudian Dirujuk kembali ke RS Regional. Belum sempat mendapatkan penanganan itensif, pasien sudah wafat pada sore hari.

“Belum bisa dipastikan positif corona, karena masih PDP. Kami pun masih menunggu hasil swab yang akan kami terima sekitar seminggu kemudian,” tuturnya, Jumat (03/04/2020).

Dia menambahkan, mayat harus segera dikebumikan dengan peti mayat. Dan dilakukan maksimal 4 jam sejak dipastikan meninggal.

“Jenazah tidak bisa singgah di rumah duka,” katanya.

Sekda Mateng, Askary Anwar, memastikan bahwa jenazah akan dibawa ke Mateng malam ini juga. Dan di RS Regional sudah ada Kapolres Mateng serta tim Gugus Tugasnya.

Dari pantauan Mapos di RS Regional, jenazah diberangkatkan ke Mateng sekitar pukul 22.00 Wita. Beberapa keluarga dan kerabat jenazah nampak berada di lokasi.

Hingga berita ini disusun, belum ada keterangan resmi pihak RS Regional.

Kepala BPBD Sulbar Darno Majid, mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Mateng terkait meninggalnya pasien PDP ini.

“Ya, dan sebelumnya dibawa ke RS Regional, jenazah sempat dirawat di RSUD Mamuju. Statusnya PDP,” kunci Darno.

(musraho)

Baca Juga