Seorang Mahasiswi Dievakuasi dari Bandara Tampa Padang

Gambar Seorang Mahasiswi Dievakuasi dari Bandara Tampa Padang

Mapos, Mamuju – Seorang mahasiwa asal Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dievakuasi ke RS Regional setelah petugas di bandara Tampa Padang mendapati suhu tubuhnya di atas normal, Minggu (29/03/2020).

Mahasiswi berusia 19 tahun ini memiliki suhu tubuh di atas 39° celcius. Dia langsung dijemput tim Gugus 119 di Bandara Tampa Padang Mamuju.

Katua Tim Gugus Percepatan Penanganan Penyebaran Corona Virus Kabupaten Mamuju, H. Suaib, membenarkan kejadian tersebut. diungkapkan, pasien telah di rujuk ke rumah sakit dan statusnya masih menunggu hasil pemeriksaan tim Dokter. 

“Jadi prinsipnya kita tidak boleh menerka-nerka dan berspekulasi. Kita tunggu saja hasil pemeriksaannya,” kata Sekda Mamuju ini.

Terpisah dikonfirmasi via telepon seluler, Koordinator PSC 119 yang juga anggota tim Gugus H. Burgan, mengatakan, penjemputan dan evakuasi berdasarkan laporan yang terjadi di bandara Tampa Padang siang tadi. Dan dijemput oleh tiga orang anggota PSC 119.

Ia memastikan timnya telah melakukan tindakan sesuai standar prosedur penanganan laporan. Pun telah melengkapi personil dengan APD yang baru saja diterima dari pemprov Sulbar.

PSC 119 telah menugaskan 7 orang setiap delapan jam dalam satu kali jadwal piket yang akan diroling setiap harinya. Petugas tersebut terdiri dari satu sopir, satu operator dan lima tenaga perawat.

Mahasiswi ini berangkat dari bandara Hasanuddin menuju Mamuju dengan menggunakan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1300. Pesawat ini membawa 60 penumpang dan 4 crew, tiba di Mamuju sekitar pukul 12.41 Wita.

Hingga berita ini disusun, belum diperoleh informasi terkait penanganan terhadap pesawat dan para penumpang yang lain. Upaya konfirmasi ke pihak bandara Tampa Padang Mamuju masih belum membuahkan hasil.

(*)

Baca Juga