Selamat! Dimas, Atlet Panahan Sulbar Boyong 3 Medali

Gambar Selamat! Dimas, Atlet Panahan Sulbar Boyong 3 Medali

Mapos, Denpasar – Murid SD Islam Terpadu Wildan Mamuju, Muh. Dimas Ayogya Julianto, akhirnya berhasil boyong 3 medali dalam even Grand Indonesia Open Archery Championship di Denpasar, Bali.

Dimas Ayogya Julianto raih 3 medali dalam even Grand Indonesia Open Archery Championship di Denpasar, Bali foto : her

Meskipun Dimas berhasil memboyong 3 medali perunggu, namun prestasi itu patut dibanggakan, karena dia bertarung pada Kejuaraan berskala nasional.

Lomba yang diselenggarakan di lapangan Renon, Denpasar – Bali tanggal 9 hingga 14 Desember 2018, Dimas turun di kelas pra yunior A.

Ia harus berjuang keras menyisihkan banyak atlet dari berbagai daerah. Atlet muda yang mewakili klub Sulbar Ekspres Archery (Search) ini pun berhasil meraih posisi ketiga pada nomor 20 meter.

Pada nomor 15 meter, Dimas belum dapat memperbaiki posisinya. Namun dia berhasil mempertahankan posisi ketiga.

Dan di nomor 10 meter, Dimas harus puas di posisi keempat. Posisi ketiga diambil alih oleh atlet dari Padjajaran Archery Club dari Bogor, Jawa Barat.

Secara umum, atlet Sulbar ini meraih juara 3 dengan total nilai 932. Juara kedua diraih oleh Rivanka Zamir Mahdi dari DKI Jakarta dengan total nilai 966 dan juara pertama diraih oleh Ilyas Bahtiar Ahnaf dari DKI Jakarta dengan total nilai 971.

“Upaya Dimas sudah luar biasa dan maksimal. Apalagi angin cukup kencang saat perlombaan, sehingga menguras banyak tenaga. Memang kelemahan atlet kita di fisik dan mental. Ini yang akan kami perbaiki,” tutur manajer tim Ruslan Said usai pertandingan, Rabu (12/10/2018).

Atlet Sulbar lainnya, Muh. Dalfadzal ZA, yang turun di nomor pra yunior B berada di posisi ke-19 besar nasional. Di nomor ini, atlet-atlet DKI Jakarta dan Jawa Barat saling berebut medali.

Persiangan di kelas ini memang cukup ketat, hal itu bisa dilihat dari perolehan total nilai setiap peserta.

 

Sekitar 512 orang mengikuti even ini. Para peserta terdiri dari klub dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) kabupaten/kota serta provinsi yang ada di Indonesia.

Selain itu ada juga atlet panahan yang berasal dari Singapura, Thailand, maupun Malaysia.

(*)

Baca Juga