Selama 3 Hari, TGTP Covid-19 Majene Lakukan Pengawasan Aktifitas Pasar

  • 21 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 338
Gambar Selama 3 Hari, TGTP Covid-19 Majene Lakukan Pengawasan Aktifitas Pasar

Mapos, Majene — Meski belum ada pelanggaran social distancing dan physical distancing, namum jelang memasuki hari raya Idhul Fitri 1441 H aktifitas masyarakat di pasar semakin meningkat.

Mengantisipasi kemungkinan lanjakan Covid-19, pemerintah Kabupaten Majene besama Tim Gugus Tugas Penanganan (TGTP) COVID-19 dan instansi terkait lainnya melakukan edukasi kepada warga di pasar-pasar atau pusat perbelanjaan lainnya.

Menurut Kasubag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Majene, Sufyan Ilbas, Kamis (21/05/2020), edukasi telah dilakukan TGTP di Pasar Sentral Majene pagi tadi.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat untuk menggunkan masker sudah banyak. Hanya saja, masih banyak yang tidak menaati physical distancing,” katanya.

Dikatakan, Jum’at, dan Sabtu besok masih akan dilaksanakan kegiatan edukasi dan pengawasan social distancing dan phsical distancing di Pasar Sentral Majene oleh Tim Gabungan BPBD, Dinkes, Puskesmas Banggae I, Puskesmas Baggae II, TNI, Polres dan Satpol PP.

“Kegiatan pengawasan pasar juga akan dilaksanakan di beberapa kecamatan oleh Tim Kecamatan, Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Semoga kegiatan tersebut berjalan lancar dan bernilai amal ibadah,” pungkasnya.

(*)