Sebuah minibus Toyota Avanza vs Ayla ‘Adu Banteng’, Mobil Ringsek

  • 17 Nov 2018
  • Peristiwa
  • Sudirman Al Bukhori
  • 91
Gambar Sebuah minibus Toyota Avanza vs Ayla ‘Adu Banteng’, Mobil Ringsek Sebuah minibus Toyota Avanza Avanza vs Ayla 'Adu Banteng', Mobil Ringsek

Mapos, Mamuju – Sebuah minibus Toyota Avanza hitam nopol DD 1172 XB yang dikendarai Yayank (37), alamat Lingkungan Pappota Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Majene membawa tiga penumpang atlet taekwondo asal Mamuju bertabrakan ala adu banteng dengan mobil Ayla merah nopol DC 1402 AW yang dikendarai oleh M. Tahir Sam (66), alamat jalan Ratulangi No.91 Kelurahan Binanga Mamuju dengan membawa dua penumpang.

Peristiwa itu terjadi di jalan lintas Tapalang-Mamuju, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 14.30 Wita sore hari.

Penumpang Avanza atas nama Indaryanti (18) mengalami luka (mengeluarkan darah) pada bagian hidung, sedangkan penumpang pada mobil Ayla atas nama Nurhayati (25), pekerjaan bidan, alamat kota Mamuju mengalami luka bengkak pada kaki sebelah kanan.

Sedangkan pengemudi mobil avanza dan mobil Ayla mengalami trauma. Sementara penumpang lainnya juga mengalamai trauma atas kejadian itu.

Kasus tabrakan tersebut telah ditangani aparat kepolisian setempat. Kedua kendaraan yang bertabrakan telah diamankan di Polsek Tapalang.

Kanit Laka Polres Metro Mamuju, Aiptu Amiruddin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

Ia mengatakan, korban yang mengalami luka-luka telah dibawa ke Puskesmas Tapalang untuk mendapatkan pertolongan.

Amiruddin menjelaskan, adapun kronologis kejadian yakni, berawal kendaraan Toyota Avanza melaju dengan kecepatan penuh dari arah Majene menuju kearah Mamuju (dari arah selatan ke utara), pada saat berada di posisi TKP, pengemudi agak mengambil lajur kanan karena ada sebuah mobil truck terparkir dibahu kiri jalan.

Tiba tiba muncul dari arah yang berlawanan kendaraan Daihatsu Ayla yang juga berkecepatan penuh dan dalam keadaan oleng setelah melalui tikungan.

Avanza vs Ayla

Sehingga kedua kendaraan tersebut tidak dapat menghindari kecelakaan, dan bertabrakan pada posisi tengah jalan (posisi terakhir pas tengah marka jalan).

(usman)