Sebanyak Dua Ribu Dosis Vaksin dari Mabes Polri akan Tiba di Majene, Begini Tanggapan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa

0
468

Mapos, Majene — Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat Burhanuddin, S.Pd menyebut, dirinya mendapat informasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) SEMMI bahwa Mabes Polri akan menurunkan Vaksin Sinovac berjumlah 2.000 dosis.

“Kegiatan vaksinasinya akan dilakukan secara serentak se-Indonesia pada tanggal 14-15 September 2021 dan diminta untuk mengkawal dan ikut serta  dalam menyukseskan  kegiatan tersebut,” ungkap Burhanuddin dalam pertemuan terbatas antara Aliansi Percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele di Rujab Bupati Majene, Jum’at (10/9/2021) kemarin.

Dihadapan Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Yudi Rombe dan para ketua organisasi yang tergabung dalam Aliansi, Burhanuddin berharap vaksin yang akan disalurkan sesuai jadwal itu dipergunakan sebagaimana mestinya sebagai bentuk ikhtiar dalam mencapai herd imunity di Kabupaten Majene.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ia juga minta supaya pemerintah setempat memberi bantuan kendaraan untuk  memobilisasi warga sasaran ke tempat vaksinasi.

Dikatakan, untuk program vaksinasi ini akan menyasar masyarakat umum, anak remaja usia 12-17 tahun atau usia sekolah SMP sederajat dan SMA sederajat dan usia 18 tahun keatas atau mahasiswa.

“Kapolres Majene turut mendukung dan menyambut baik kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan dan sekaligus menyampaikan bahwa titik lokasi vaksinasi akan dilaksanakan di Halaman Rektorat Universitas Sulawesi Barat,” ucap Burhanuddin.

Ia menambahkan, metode sosialisasi yang harus terus dilakukan oleh dinas terkait yang ahli dalam bidangnya adalah cara paling efektif dalam memberantas berita hoaks yang berkembang di masyarakat tentang Covid-19 dan vaksinnya.

Di akhir pertemuan, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Majene bersama Polres Majene dan Dandim 1401 Majene beserta seluruh unsur terkait yang turut hadir, menyambut baik rencana aksi yang disampaikan oleh Aliansi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Majene dan bersiap untuk menyusun rencana dalam menyukseskan kegiatan percepatan vaksinasi tersebut.

Turut hadir Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra, SIK, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Muklis, S.KM., M.Kes, Kepala BPBD Kabupaten Majene Drs. H. Ilhamsyah, dj, M.Si, Kepala BKAD Kab. Majene H. Kasman Kabil, SE, M.M, Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Majene Muhammad Naim,S.Kep.,Ns., Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam-MPO Cabang Majene Rosadi, Koordinator Aliansi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Majene Abdul Latif dan Sekretaris Aliansi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Majene Muliawang.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.