SDK Siap Perjuangkan Usulan Petani Bawang di Pamboqborang

0
72

Mapos, Majene – Anggota DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Suhardi Duka, mengakui kesiapannya untuk memperjuangkan usulan para petani bawang yang ada di Lingkungan Galuppara, Desa Pamboqborang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Hal ini disampaikan SDK sapaan akrab Suhardi Duka, saat menggelar agenda kunjungan dapil ke Lingkungan Galuppara, Kamis, (26/11/2020).
Kegiatan kundapil politisi senior Partai Demokrat Sulbar, juga didampingi oleh calon bupati dan wakil bupati Majene usungan Demokrat, Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma, anggota DPRD Majene, Basri Malliingan, M Idwar dan Andi Anggraini Tammalele.

Dalam dialog ini, perwakilan petani Bawang Abdullah langsung menyampaikan keluhan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas mereka.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Karena itu, petani berharap kepada SDK untuk memperjuangkan kebutuhan petani khususnya perpipaan dan pompanisasi dalam menopang budidaya tanaman bawang.

Mendengar aspirasi masyarakat petani bawang, SDK pun langsung merespon akan mengucurkan bantuan, tetapi dengan syarat petani membuat usulan proposal.

“Masyarakat harus mengajukan proposal untuk dianggarkan di tahun 2021. Jika petani membutuhkan perpipaan dan bantuan bibit, maka itu tugas kami untuk memperhatikan,” katanya.

SDK mengingatkan, jika masyarakat ingin mendapatkan anggaran besar maka perlu konektivitas antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat. Jika konektivitas terjalin dengan baik, maka bantuan akan lebih mudah direalisasikan.

(ahmad aco)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.