SDK: Perbaiki Pilihan Agar Demokrasi Makin Baik

0
53

Mapos, Mamuju – Anggota DPR RI, Suhardi Duka, mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas. Tidak buru-buru menentukan pilihan sebelum dipertimbangkan dengan matang.

“Perbaiki pilihan, agar demokrasi makin baik. Agar ada harapan menuju peningkatan. Rakyat harus cerdas memilih, karena pilihan adalah penentu masa depan,” katanya saat melakukan reses di Dusun Bone-bone Desa Bambu, Senin (26/10/2020).

Hasil pilihan yang baik akan memberi dampak positif. Baik bagi daerah maupun kehidupan masyarakatm

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Dipilih, duduk dan datang kembali untuk ucapkan terima kasih. Itu yang benar. Bukan dipilih, duduk dan menghilang. Dalam pemilihan, jernih pikiran. Jangan buru2, pertimbangkan dengan matang,” kata anggota komisi IV DPR RI.

Dalam memilih, sebut SDK, banyak faktor yang mempengaruhinya. Dan pemilih terbagi-bagi menjadi 3 kelompok.

“Yakni pemilih cerdas idealis, paternalis dan apatis. Paternalis itu bergantung atau mengikuti pilihan para tokoh. Sedang apatis itu tipe pemilih yang acuh. Tidak peduli apapun, yang penting memilih,” kata anggota Banggar DPR RI ini.

Menurutnya, dua model pemilih terakhir itu lebih disebabkan oleh tingkat kemiskinan yang cukup timggi. Karena itu jangan salahkan masyarakat atas pilihan mereka.

“Lain halnya kalau di negara-negara maju. Mereka rata-rata pemilih cerdas idealis. Tidak dipengaruhi apapun. Karena itu, saya mengajak mari menjadi pemilih cerdas. Mari perbaiki keadaan menjadi lebih baik,” katanya.

Sebagaimana reses sebelumnya, di dusun ini SDK pun menyalurkan bantuan pada masyarakat yang mayoritas nelayan ini.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.