SDK Kucurkan Bantuan untuk KWT se Sulbar

0
260

Mapos, Mamuju – Anggota Komisi IV DPR RI Suhardi Duka SDK mengucurkan bantuan kepada 40 Kelompok Tani Wanita (KWT) se Sulbar. Disebutkan, hanya Kabupaten Pasangkayu yang tidak mendapat bantuan, karena tidak ada kelompok yang meminta.

“Hanya Kabupaten Pasangkayu yang tidak mengajukan permintaan. Sebab bantuan yang disalurkan harus berdasarkan permintaan setiap kelompok tani atau nelayan,” katanya, Senin (02/08/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Saya hari ini meninjau langsung terhadap KWT yang diberikan bantuan sebesar Rp60 juta per kelompok. Bantuan itu untuk tanaman pekarangan,” imbuhnya.

Para KWT itu sudah menanam beberapa bibit tanamanan pekarangan. Dan masing-masing anggota kelompok dapat mengambil bibit itu untuk ditanam di pekarangan rumahnya masing-masing.

SDK akan mengunjungi sekitar 2-3 kelompok di Mamuju. Dia menilai, bantuan itu sangat bermanfaat apalagi ditengah pandemi covid

“Mereka sudah mandiri terhadap sayur, cabe dan lain-lain. Semua bisa mereka tanam di pekarangan. Tanaman sayur-sayuran, obat-obatan dan hydroponik. Sehingga tidak tergantung pasarlah, begitu kira-kira,” tutupnya.

(*)

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.