SD Inpres Rimuku Berbagi di Tengah Pandemi

  • 19 Apr 2020
  • Mamuju
  • R Fajar Soenoe
  • 573
Gambar SD Inpres Rimuku Berbagi di Tengah Pandemi

Mapos, Mamuju — Meringankan beban seseorang di tengah kesulitan adalah sebuah kenikmatan tersendiri bagi kebanyakan orang.

Dengan tema lndahnya Bebagi dalam Suasana Pandemi Covid-I9, jajaran staf, guru dan Kepala SD Inpres Rimuku Kabupaten Mamuju berinisiatif melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi sembako kepada warga prasejahtera terutama keluarga peserta didik yang kurang beruntung.

Menurut Kepala SD Rimuku, Iqbal Salman ,S.pd.,M.Pd, Minggu (19/04/2020), kegiatan ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban yang sangat dirasakan oleh dampak pandemik covid 19.

“Kegiatan berbagi ini juga merupakan program sekolah yang telah dilaksanakan 2 tahun terakhir pada saat menjelang bulan suci Ramadhan,” kata Iqbal.

Ia mengajak kepada seluruh jajarannya dan masyarakat luas agar turut membantu masyarakat miskin supaya tetap di rumah sampai wabah virus corona hilang di negeri kita.

“Yang mereka butuhkan bukan imbauan, tapi kepedulian kita meringankan beban mereka dalam situasi sulit,” sebut Iqbal.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masing-masing orang tua siswa yang benar-benar sangat membutuhkan.

“Kita menginformasikan kepada pihak orang tua siswa untuk datang dan mengambil batuan sembako ke sekolah. Dengan cara ini dianggap aman sebagaimana protokol kesehatan di tengah pandemi yaitu physical distancing,” ucap Iqbal.

Dia berharap agar hasil infaq dan sedekah dari siswa, guru dan warga sekolah SD lnpres Rimuku dapat bermanfaat bagi penerima dan berbuah ibadah bagi para penyumbang.

“Mari kita sama berdoa semoga pandemi virus corona cepat berlalu dan kita sambut Ramadhan dengan suka cita,” pungkasnya.

(ipunk)