SBSI Sulbar Sesalkan Buruh di Polman dan Majene Tak Pernah Nikmati BBM Subsidi

0
206

Mapos, Mamuju – Ketua Serikat Buruh sejahtera Indonesia (SBSI) Sulbar, Muh. Rafi, sesalkan kondisi di Polewali Mandar (Polman) dan Majene. Sebab buruh atau pekerja di dua kabupaten itu tidak pernah┬ámenikmati BBM premium Subsidi.

“Hak mereka dirampas oleh adanya pembiaran dan ketidakberdayakan aparat yang berwenang mencegah kelompok penimbun BBM premium Subsidi. Dapat dibayangkan di Polman dan Majene harga premium subsidi lebih mahal dari harga Pertalite, karena premium hanya bisa didapatkan di pengecer,” tuturnya yang ditulis di status facebooknya dan dikirim ke redaksi mamujupos.com, Minggu dini hari (13/12/2020).

Dia menambahkan, musibah kebakaran terjadi di Polewali yang mengakibatkan 3 orang korban meninggal dunia karena disebabkan oleh premium.

“Pertanyaannya, apakah kita akan terus membiarkan perbuatan ilegal penimbunan BBM itu? Atau akan kita hentikan sekarang. Kita tunggu ketegasan aparat yang berwenang,” katanya.

Rafi mengingatkan bahwa jika kondisi ini tidak bisa dihentikan, maka SBSI Sulbar akan meminta pihak Pertamina menghentikan pasokan BBM premium subsidi di Polman dan Majene. Karena peruntukannya sudah menyalahi aturan dan terjadi pembiaran perbuatan ilegal.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.