Satpol PP Sulbar Bersihkan Fasilitas Umum di Terminal Simbuang

Mapos, Mamuju — Gerakan membersihkan toilet yang digalakkan Pj. Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh ditindaklanjuti Satpol PP Sulbar dengan mengerahkan personel ke Kompleks Terminal Simbuang Mamuju, Jumat , Januari 2024

Masjid Al-Muhajirin dan sebanyak 3 buah toilet umum yang berada dilingkungan Terminal Simbuang Mamuju menjadi sasaran aksi bersih-bersih kali ini.

Tak sendiri, Satpol PP Sulbar turut mengajak Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Sulawesi Barat, Balai PPW Sulawesi Barat dan Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Simbuang.

Asman, selaku Koordinator Satuan Pelayanan mengaku bersyukur dan antusias apa yang dilakukan oleh Satpol PP Sulbar dalam mendukung gerakan toilet bersih, dan berharap gerakan ini berkesinambungan.

Kabid. Tibumtranmas, Hidayat Rachman, yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa ini adalah kerja kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat sehingga fasilitas umum menjadi nyaman digunakan.

“Kemarin saya telah berkoordinasi dengan BPPW Sulawesi Barat untuk membantu memfasilitasi air bersih untuk kita gunakan membersihkan toilet hari ini, tentunya bagaimana agar tempat publik ini bisa digunakan masyarakat dengan baik dan nyaman, selain itu agar citra Satpol PP dimasyarakat juga semakin baik dan mendekatkan kita sebagai pelayan masyarakat dengan masyarakat itu sendiri” ucap Hidayat.

Kasi Operasi dan Penegndalian, Dermawan, S.IP berharap agar masyarakat kedepannya menjaga kebersihan fasilitas umum, karena menyangkut soal kebersihan dan kenyamanan kita sendiri.

Sementara itu, Fredrik S. Pabura, Kasubbag. Umum dan TU Balai PPW yang dihubungi via WhatsApp mengatakan Balai PPW siap hadir, mensupport dan mendukung  program-program pemerintah pusat dan daerah, khususnya program Pemprov. Sulawesi Barat yang dicanangkan Pj. Gubernur, salah-satunya yaitu program Toilet Bersih, yang mana merupakan salah satu cara dalam membangun karakter bangsa yang bersih sehat dan ramah lingkungan.

Kasat Pol PP, Bujaeramy Hassan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan jajarannya, ia berharap agar semua program kerja Pemprov Sulawesi Barat terutama yang dirasakan langsung oleh masyarakat agar terlaksana dengan baik dan cepat.

“Kebersihan  dan keindahan akan melahirkan kenyamanan sehingga dianggap sebagai elemen penting dalam Trantibum ” pugkasnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...