Satlantas Polres Majene Tangkap Motor Curian

  • 14 Feb 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 473
Gambar Satlantas Polres Majene Tangkap Motor Curian

Mapos, Majene — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Majene mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian di Jalan Hertasning, Lingkungan Tunda’, Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur, Kamis (13/02/2020).

Direlease oleh Humas Polres Majene, Jum’at (14/02/2020), satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian berhasil diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Majene beserta pengemudinya saat melakukan patroli hunting system diwilayah hukum Polres Majene di Jalan Hertasning sekitar pukul 10.00 Wita kemarin.

Bermula ketika Satlantas Polres Majene yang dipimpin Ipda Naufal Arya Dwi Setiawan, STr.K melakukan patroli dan menindak pengendara sepeda motor AY usia 14 tahun saat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio M3 warna merah dengan nopol DC 3652 BI karena tidak memiliki dokumen kepemilikan.

Karena curiga sepeda motor yang ditangkap adalah hasil kejahatan, Ipda Naufal langsung menghubungi Tim Passaka Polres Majene.

Setelah dicek, ternyata benar bahwa motor tersebut adalah barang curian.

Oleh Tim Passaka Reskrim Polres Majene kemudian mengembangkan penyelidikannya dan hasilnya, pengendara langsung diamankan.

Dihadapan polisi, AY mengaku bahwa dirinya telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 merah di sebuah rumah di BTN Pullewa, Lingkungan Talumu, Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur, dan sebelumnya pelaku juga pernah melakukan pencurian di wilayah Majene.

Pelaku juga membeberkan cara dia mencuri yaitu Ia memanjat pagar rumah korban selanjutnya mengambil kunci gembok yang terletak di dekat pintu. Setelah membuka gembok dan mendorong pagar, pelaku lalu mendorong motor keluar dari pagar dan langsung kabur meninggalkan lokasi Bersama motor hasil curiannya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kini pelaku diamankan di Polres Majene berikut barang buktinya.

(***)