Sat Binmas Polres Majene Gencarkan Program Sosial bersama Penggiat Literasi

  • 5 Sep 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 199
Gambar Sat Binmas Polres Majene Gencarkan Program Sosial bersama Penggiat Literasi

Mapos, Majene — Menjadi corong di lingkungan Polri dan sebagai penggerak revolusi mental di masyarakat, Satuan Binmas Polres Majene jajaran Polda Sulbar salalu ada, termasuk memberikan pelayanan dan perlindungan.

Bukan hanya itu, berbagai program terus dilancarkan sebagai upaya maksimal agar keberadaan Polri betul-betul dirasakan, salah satu program yang terus dilancarkan adalah jelajah pesisir untuk menggencarkan program sosial membantu masyarakat, memecahkan dan mempertipis persoalan yang dihadapi.

Dalam kegiatan tersebut, satuan Binmas juga menggandeng para penggiat literasi dengan menyasar wilayah pesisir yang ada di Desa Pesuloang Kecamatan Pamboang, Jumat (4/9/20) sore.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satuan Binmas Ipda Finsa Eka Nur Lasmono, S.Tr.K yang memimpin langsung kegiatan menyebutkan kegiatan jelajah pesisir merupakan bentuk edukasi dan kepedulian kepada masyarakat khususnya para generasi penerus.

Adapun kegiatan yang dilancarkan berupa penyaluran program 4 S (Sebulan Sekali Sumbang Sajadah), sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat Pesisir untuk mencegah Penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19 serta penyerahan bantuan sembako dan Masker kepada warga yang tidak mampu.

Tak hanya itu, penggiat lierasi yang juga dilibatkan juga membuka lapak Baca, lomba menggambar dan mewarnai yang bertujuan untuk menggugah minat baca anak-anak serta mengembang imajinasi anak dari usia dini khususnya anak pesisir pantai.

“Kegiatan jelajah pesisir selain bertujuan untuk mendekatkan diri antara Polisi dan masyarakat sekaligus untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat dengan kehadiran Polri,” tutur Ipda Finsa Eka Nur Lasmono, S.Tr.K.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat apresiasi dan ungkapan terimakasih dari pemerintah dan masyarakat setempat karena semua kegiatan yang digelar oleh kepolisian sangat bermanfaat dan mengedukasi.

(*)