SAR Hidayatullah Silaturahmi ke Kapolda Sulbar

Gambar SAR Hidayatullah Silaturahmi ke Kapolda Sulbar

Mapos, Mamuju – Tim penanggulangan bencana, pencarian dan pertolongan (search and rescue), SAR Nasional Hidayatullah yang dipimpin oleh Abd. Majid mendapat sambutan hangat dari Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Mapolda, Rabu (04/02/2020).

Kegiatan kunjungan silaturahmi yang berlangsung di ruang kerja Kapolda ini juga dihadiri oleh Direktur Intelkam dan Kabid Keu Polda Sulbar sebagai pendamping Kapolda.

Abd. Majid, mengatakan, selain bersilaturahmi juga untuk menyampaikan keberadaan organisasinya di Sulbar.

“Sesuai tugas dan fungsi utama kami dalam rangka mengantisipasi bencana alam, kami juga berusaha melakukan pemetaan dan peningkatkan kapasitas relawan di wilayah-wilayah yang memiliki potensi kejadian bencana alam. Termasuk di Sulbar, sehingga setiap terjadi bencana di wilayah bisa direspon dan ditanggulangi dengan cepat,” tuturnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya meminta dukungan kepada Kapolda Sulbar agar tugas utamanya bisa terlaksana dengan maksimal khususnya saat terjadi bencana.

Diakhir kesempatannya, pihaknya juga menyampaikan terkait rencana pelaksanaan Rapimnas III di jakarta tanggal 18-22 Maret mendatang, tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar mengapresiasi tim basarnas nasional hidayatullah atas peran aktifnya melakukan penguatan koordinasi dan konsolidasi serta menjalin sinergi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Polri di wilayah Sulbar.

Kapolda berharap tim SAR Hidayatullah dimanapun berada dapat menjadi mediator preventif dalam mengantisipasi kejadian bencana di wilayah. Yang jelas kami dari Polri siap memberikan dukungan penuh dalam penanganan bencana, tutur Kapolda.

(*)