Rumah Milik Anggota DPRD Majene Hangus Terbakar

Gambar Rumah Milik Anggota DPRD Majene Hangus Terbakar

Mapos, Majene — Kebakaran yang terjadi di Jalan Mayjen Azis Bustam dekat Pasar Sentral Majene di Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene menyisakan duka bagi korban.

Api menghanguskan rumah dan toko sekitar 10 unit. Satu rumah peruntukan mahasiswa milik salah seorang anggota DPRD Majene Taswin Kosseng yang bersebelahan dengan rumah pribadi miliknya ludes terbakar.

Sedangkan rumah pribadi milik Taswin Kosseng tidak luput dari amukan si jago merah.
“Kaca jendela sebelah selatan rumah saya habis pecah akibat panasnya api. Ada satu kamar yang kena api,” ungkap Taswin Kosseng di sela-sela puing rumah warga lainnya yang jadi korban kebakaran.

Menurut dia, diduga kuat penyebab kebakaran yang terjadi pada Senin (14/09/2020) sekitar pukul 04.00 Wita itu adalah hubungan arus pendek.

“Rumak milik Cenceng sudah lama kosong dan jarang ditinggali. Mungkin arus pendek,” akunya.

Ia mencerirakan bahwa saat kejadian, dirinyq tengah tertidur. “Saya pikir sudah pagi karena terang sekali. Ternyata api sudah membesar,” kisah Taswim.

Melihat api sudah tak terkendali, ia segera menelepon armada Damkar Tinambung dan Damkar Pambusuang Kabupaten Polman.

“Mereka segera merespon dan segera memadamkan api,” kata Taswin.

Disinggung soal mengapa tidak menghubungi Damkar Majene, Ia mengatakan, Damkar Majene hanya satu dan sulit menguasai api yang semakin membesar akibat angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

(ipunk)