Ringankan Beban Masyarakat di Tengah Pandemi, Polres Majene Berbagi Sembako

0
105

Mapos, Majene –– Tidak dipungkiri bahwa kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sangat terasa. Akibatnya, banyak kalangan terutama masyarakat bawah kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Melihat itu, jajaran Kepolisian Resort Majene lewat kegiatan operasi Aman Nusa II Marano 2021 memberikan bantuan Sembako.

Kegiatan ini tentu dibarengi dengan layanan vaksinasi massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menurut Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian, Jum’at (1/10/2021) kegiatan pembagian sembako yang dilakukan dirangkaikan dengan vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Majene.

“Kita menargetkan 500 dosisi untuk hari ini kepada tukang becak, pengojek dan keluarganya serta masyarakat umum,” ucap Febryanto Siagian.

Dikatakan, pihaknya menyediakan 2,5 ton beras bagi tukang becak dan ojek yang dibagi dalam satu orang mendapatkan 5 kilo gram beras.

“Upaya ini dilakukan, selain bakti sosial, juga untuk menarik minat masyarakat supaya mau divaksin,” tutur Kapolres Majene didampingi Wakapolres Majene, AKP Ujang Saputra dan Kabag Ops Polres Majene AKP Suyuti.

Menurutnya, dalam kegiatan kali ini pihaknya menyediakan tiga jenis vaksin antara lain Sinovac, Astrazeneca dan Moderna. “Mereka tinggal pilih mau yang mana,” tegasnya.

Lebih jauh kata dia, upaya Polri dalam menyukseskan vaksinasi akan terus dilakukan termasuk menjemput bola yaitu layanan penjemputan bagi masyarakat yang ingin divaksin.

Dia berharap, kegiatan vaksinasi dibarengi dengan pembagian sembako di Mako Polres Majene akan menambah persentase vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pada tempat sama, salah seorang peserta vaksin yang mengaku berasal dari salah satu SMA di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Muhiddin, dirinya ada di Gerai Vaksin Polres Majene untuk divaksin.

“Saya sudah vaksin kedua Pak,” katanya singkat.

Ditanya soal dampak vaksin pertama pada dirinya, dia mengaku tidak mengalami keluhan sama sekali. “Tidak ada keluhan sama sekali, semoga yang kedua ini lancar-lancar saja,” akunya sambil berlalu mencari nomor antrean.

Hingga berita tayang, tercatat sudah duaratusan peserta vaksin di Gerai Vaksin Polres Majene telah mendapat layanan vaksinasi. Sementara, masih ratusan peserta vaksin lainnya yang menunggu antrean di tenda yang sudah disediakan.

Sementara Kasat Binmas Polres Majene, AKP Soewarno K melalu salah seorang anggotanya mebagi-bagikan masker kepada peserta vaksin dan tak henti-hentinya mengimbau agar warga tetap patuh Prokes meski sudah divaksin.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.