Residivis Unik Ini Kembali Dibekuk Polisi

Gambar Residivis Unik Ini Kembali Dibekuk Polisi

Mapos, Pasangkayu – Unit Reskrim Polsek Sarudu Polres Pasangkayu menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang merupakan resedivis pencurian yang pernah menjalani hukuman penjara. Pelaku ditangkap di Dusun Kuma desa Sarudu Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu, Sabtu malam (11/7/2020).

Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan curat yang terjadi di sebuah rumah di Dusun Sidomukti, Desa Kumasari, Kec.Sarudu tahun lalu berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 23 / VI / 2019 / SPKT / Sek Sarudu, tanggal 07 Juni 2019 dimana setelah dilakukan penyelidikan mengarah kepada E (34) warga Dusun Kuma, Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu Pasangkayu.

E diamankan dan diinterogasi. Tersangkapun mengakui semua perbuatan jahatnya didepan tim penyidik. Termasuk pencurian 1 unit laptop merk Lenovo warna hitam dan uang tunai Rp350 ribu.

Uniknya, laptop yang dicuri justru dibuang tersangka ke sungai di dekat jembatan Kuma Desa Sarudu. Sedangkan uang tunai sebesar Rp350 ribu telah habis digunakan pelaku untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

“Tersangka E melakukan pencurian didalam rumah korban pada tanggal 5 Juni 2019 tahun lalu. Kemudian dilaporkan 2 hari setelahnya ke Polsek Sarudu. Adapun cara pelaku melakukan kejahatannya adalah dengan memanjat dan masuk kedalam rumah korban pada pagi hari. Lalu mengambil 1 unit laptop warna hitam dan uang tunai sebesar Rp350 ribu. Untuk Tersangka E, Kami jerat dengan Pasal 363 Ayat 1 Ke 5 Subs Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman Hukuman 9 tahun Penjara,” urai Kapolsek Sarudu Akp Yohanis H.

(*)

Baca Juga