Reses di Pamulukang, SDK Disambut Parrabana

Gambar Reses di Pamulukang, SDK Disambut Parrabana

Mapos, Mamuju – Reses anggota DPR RI di Desa Pamulukang Kecamatan Kakukku disambut hangat warga dan tokoh setempat, Selasa (13/10/2020).

Kehangatan semakin kental saat SDK berbaur ikut menyanyi dan menari dengan para Parrabana yang menyambutnya di bibir lokasi acara.

Di Pamulukang, SDK didampingi legislator Mamuju, Hj. Ramiliati.

“SDK adalah anggota DPR RI pertama dari Mamuju. Dan baru sekarang ada anggota DPR RI ke Desa Pamulukang. Ke depan, pilihlah yang benar-benar mewakili dan mau datang ke kampung kita. Terutama setelah menjabat,” katanya.

Sementara SDK, mengatakan, memilih itu penting. Hindari tidak memilih saat masa pesta demokrasi rakyat.

“Hanya harus tepat memilihnya. Kalau benar memilih, ada harapan. Jangan sembarang memilih, karena tidak belum tentu akan ketemu dengan dia lagi,” kata anggota komisi IV DPR RI ini.

Diungkapkan, pada tahun 2021 akan dikucurkan bantuan lahan seluas 20 hektar jagung, 1 juta pohon coklat dan kopi. Juga bantuan-bantuan lainya. Semua sudah disusun dengan baik.

“Banyak sektor pertanian yang bisa dikucurkan ke Mamuju. Termasuk bantuan-bantuan kelompok tani. Bentuklah kelompok tani. Karena tidak ada bantuan untuk orang per orang,” tutur anggota banggar DPR RI ini.

Dipaparkan, ada 3 pokok tugas pemerintah. Yakni perbaiki sumber hidup rakyat, pastikan anak-anak punya pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Reses juga diwarnai dengan dialog dua arah. Warga Pamulukang mengungkapkan semua keluh kesah dan aspirasi.

Di akhir reses, SDK memberikan sejumlah bantuan bibit. Termasuk bantuan untuk sejumlah rumah ibadah, secara pribadi.

(*)

Baca Juga