Rekrutmen Calon PPS Pasangkayu Kembali Gunakan Sistem CAT

Gambar Rekrutmen Calon PPS Pasangkayu Kembali Gunakan Sistem CAT

Mapos, Pasangkayu – Setelah sukses melaksanakan ujian tes tertulis PPK dengan metode Computer Assisted Test (CAT), KPU Pasangkayu kembali mempersiapkan sistem aplikasi CAT untuk merekrut calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad mengatakan, pelaksanaan tes tertulis dengan sistem CAT untuk PPS kali ini sangat dimungkinkan dengan mendasari Surat Edaran KPU RI Nomor : 112/HK.02-SD/KPU/01/II/2020 Tanggal 11 Februari 2020 tentang Pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Serentak Tahun 2020

“Poin lima pada surat edaran itu menyebut bahwa, pelaksanaan CAT bagi PPS merujuk pada Surat nomor : 29/PP.04.02-SD/01/KPU/I/2020 Perihal Tes Tertulis Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota PPK dan PPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 bagi KPU Kab/Kota yang telah siap,” ungkap Syahran Ahmad Rabu 19 Februari.

Kata dia, saat ini pihaknya sedang membangun sistem aplikas CAT untuk PPS. Progresnya sudah hampir 100 persen.

Beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan ujicoba bersama KPU Sulbar sambil mempersiapkan seluruh sarana yang akan digunakan termasuk laboratorium komputer beberapa sekolah yang akan menjadi mitra dalam pelaksanaan ujian CAT nanti.

Diketahui, pelaksanaan ujian tulis dengan sistem CAT bagi calon anggota PPS Pasangkayu, dibagi ke dalam empat titik yang masing-masing mewakili zona atau daerah pemilihan guna mendekatkan jangkauan pendaftar calon PPS.

Untuk zona 1, calon PPS dari wilayah Kecamatan Pasangkayu, Kecamatan Pedongga, dan Kecamatan Tikke Raya dipusatkan di Laboratorium Komputer SMPN 1 Pasangkayu. Zona 2 wilayah Kecamatan Bambalamotu, Kecamatan Bambaira, dan Kecamatan Sarjo dipusatkan di Laboratorium Komputer SMPN 1 Bambaira.

Zona 3, wilayah Kecamatan Sarudu, Kecamatan Dapurang dan Kecamatan Sarudu dipusatkan di Laboratorium Komputer SMAN 1 Sarudu, dan Zona 4 wilayah Kecamatan Baras, Kecamatan Lariang, dan Kecamatan Bulutaba dipusatkan di Laboratorium Komputer SMAN 1 Baras.

(hasnur)

Baca Juga