Ratusan Warga Desa Manyamba Behasil Divaksin

0
98

Mapos, Majene — Sedikitnya 211 Warga Desa Manyamba, Kecamatan Tammeroddo, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat berhasil divaksin, Senin (13/12/2021).

Menurut Plt Kasi Humas Polres Majene, Ipda Undur Maksun, tim vaksinasi Polres Majene terus berupaya melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk divaksin hingga ke pelosok desa.

“Alhamdulillah, masyarakat di Desa Manyamba menyambut baik seruan kami untuk secara sukarela mau divaksin. Ini demi untuk kesehatan kita bersama,” ucap Undur.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, dari 200 orang yang ditarget ternyata yang datang untuk divaksin mencapai 211 orang. “Artinya, masyarakat desa setempat sudah paham manfaat vaksin di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Undur.

Ia menyebut, serbuan vaksinasi saat ini menjadi target utama pemerintah sebagai penanganan terbaik pandemi Covid-19.

Untuk itu, pihaknya berharap upaya ini harus terus didukung bersama dengan saling mengingatkan, mengajak kerabat, keluarga dan masyarakat agar bersedia divaksin demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Saat ini, lanjut Ipda Undur, Polres Majene melakukan upaya percepatan persentase vaksin dan menggandeng pihak terkait lainnya membuka layanan vaksin setiap hari secara non stop. “Silahkan datang, kami siap melayani,” ajaknya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap semangat vaksinasi seperti di wilayah Kecamatan Sendana dapat dijadikan contoh  dan diharap wilayah lain yang capaian vaksinnya masih kurang agar turut bersemangat mendukung percepatan vaksin.

Sementara, salah seorang warga setempat yang enggan disebutkan mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kepada para petugas yang khususnya Polisi yang terus bekerja ekstra demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk dukungannya terhadap percepatan vaksinasi.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.