Ratusan Warga Desa Kayuangin Terima BLT

Gambar Ratusan Warga Desa Kayuangin Terima BLT

Mapos, Majene – Bantuan langsung tunai (BLT) yang selama ini di nantikan oleh warga Desa Kayuangin Kecamatan Malunda Kabupaten Majene akhirnya terjawab. BLT itu bersumber Dana Desa Kayuangin Tahun anggaran 2020.

Pembagian BLT dilakukan di ruang rapat kantor Desa Kayuangin. Sabtu, (16/05/2020). Diserahkan langsung oleh Kedes Kayuangin Muhammad Yusuf, didampingi Babhinkantibmas Bripka Safaruddin serta Pendamping Desa Kayuangin Asrafuddin.

Muhammad Yusuf, menyebutkan, sebanyak 179 KK terdaftar sebagai penerima manfaat BLT Dana Desa Kayuangin. Sementara lainnya adalah menerima bantuan dari Kementrian Sosial PKH berupa paket sembako.

“Kami hanya memberikan 179 KK yang berhak menerima BLT-DD karena selebihnya itu dapat bantuan dari pusat,” ungkapnya.

Ia menambah bantuan tersebut sebanyak Rp600 ribu per KK. Sesuai amanah penerintah pusat dan ini adalah bantuan tahap pertama.

“Kami sebagai Pemerintah Desa tugas utama adalah kesejahteraan masyarakat. Sehingga segala bentuk bantuan tidak boleh di sunat dalam bentuk apapun,” katanya.

Olehnya itu, dia menitip harap kepada masyarakat untuk tetap ikuti himbauan pemerintah tentang sosial distancing dan physical distancing.

Salah seorang penerima BLT Jumria (58) mengaku baru kali ini dirinya menerima bantuan dari pemerintah. Dia pun menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan.

“Tidak terhingga rasa terima kasih kami untuk Bapak Kades atas bantuan yang diberikan kepada kami yang sudah tidak bisa bekerja lagi,” tutur Jumria dengan mimik cerianya.

Berdasarkan pantuan Mapos di lapangan, sebelum menerima BLT masyarakat terlebih dahulu wajib menggunakan masker dan mencuci tangan. Mereka juga menjalani tes suhu tubuh yang di lakukan bidan Desa Kayuangin.

(musraho)

Baca Juga