Ratusan Polisi Diterjunkan Kawal Aksi Demo Damai Pembagian PI Blok Sebuku

Gambar Ratusan Polisi Diterjunkan Kawal Aksi Demo Damai Pembagian PI Blok Sebuku

Mapos, Majene – Sedikitnya 350 personel yang diterjunkan oleh jajaran kepolisian RI dalam mengawal aksi demo damai Aliansi Masyarakat Majene yang menuntut pembagian participating interest (PI) migas Blok Sebuku Pulau Lerek-lerekang Jum’at (22/6/2018) sore tadi.

Menurut Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, ada 350 personel Polri yang diterjunkan mengawal aksi demo damai Aliansi Masyarakat Majene terdiri dari personel Polres 180 orang, 30 orang dari TNI, sisanya dari Satuan Sabhara Polda Sulbar dan Brimobda Sulbar.

Dikatakan, demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Majene berlangsung damai sehingga pengaman relatif kondusif meski ada riak-riak.

“Ya sempat ada sedikit upaya untuk menutup jalan. Tapi salut kepada pak Adi Ahsan yang dengan sigap mengambil alih podium sehingga aksi massa kembali berjalan dengan baik,” sebut Kapolres Majene.

Dia tak lupa berucap terima kasih kepada masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang turut dalam aksi demo karena berhasil mengumpulkan massa yang jumlahnya mencapai ribuan orang dapat berjalan tanpa ada sedikitpun benturan.

Lebih jauh kata Asri Effendy, hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) juga telah sepakat untuk menjembatani keinginan masyarakat Majene dalam hal pembagian participating interest (PI) Blok Sebuku kepada pihak Provinsi Sulbar.

Aparat keamanan turut mengawal jalannya aksi demo.

“Intinya, semua mendukung agar permasalahan PI dibicarakan di pusat bersama Pemprov Sulbar. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dapat dicapai,” harapnya.

(ipunk)

Baca Juga