RAPI JZ 34 Sulbar Mulai Gagas Bentuk TRC

0
167

Mapos, Mamuju – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 34 Sulbar mulai menggagas untuk membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC). Fungsi tim adalah siaga 24 jam memberikan bantuan informasi terhadap bencana yang terjadi di Sulbar.

Ketua RAPI Daerah 34 Sulbar Muh. Salil, menuturkan, pembentukan TRC ini didasari atas semangat pembentukan RAPI di Sulbar. Dimana frekwensi tidak hanya digunakan sebagai ajang silaturami saja.

“Tetapi ikut aktif mendukung pihak terkait dalam memberikan informasi akurat situasi lapangan, khususnya di lokasi bencana. Personel TRC siap 24 jam bertugas dan dipilih dari anggota RAPI 34 yang sudah memiliki callsign. Artinya sudah sah bisa memakai frekwensi seperti yang diatur oleh pemerintah. Pun TRC diprioritaskan yang sudah memiliki pengalaman,” tutur mantan Ketua SARDA Sulbar ini. Sabtu malam (12/12/2020).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dia menambahkan, salah satu tujuan dibentuknya RAPI adalah membina ketaatan anggota RAPI dan membantu usaha pemerintah dalam membina dan memajukan kegiatan Komunikasi Radio Antar Penduduk sebagai potensi komunikasi nasional.

“RAPI adalah organisasi sosial kemasyarakatan. Sehingga anggotanya harus dekat dengan masyarakat. Begitulah sehingga kami membentuk TRC ini,” katanya.

Sejumlah anggota RAPI 34 Sulbar pun berkumpul di kediaman Muh. Salil. Selain membahas soal rencana kegiatan, juga ditunjuk koordinator TRC RAPI JZ 34 Sulbar.

Dan sesuai kesepakatan, ditunjuk Inaldy yang memang dikenal sarat pengalaman untuk kegiatan-kegiatan lapangan.

(*)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.