Rapat Kerja Pimpinan Tahun 2024, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan RKPD-APBD Tahun 2024

Mapos, Mamuju — Pemprov Sulbar menggelar Rapat Kerja Pimpinan Tahun 2024, di Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (9/05/2024).

Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana memaparkan Tema RKPD Sulbar yaitu Peningkatan Ekonomi Inklusif dan daya saing sumberdaya manusia serta 4 Prioritas RKPD Sulbar.
1. Meningkatkan Daya saing ekonomi melalui penguatan sektor unggulan daerah
2. Meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing
3. Meningkatkan pengelolaan Lingkungan Hidup dan ketahan bencana
4. Mewujudkan tata Kelola pemerintahan berbasis elektronik yang berdampak ke Masyarakat.

“Selain itu kita mempunyai target-target Pembangunan yang telah disepakati antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat seperti pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan Pemprov Sulbar 5,10 sebagai informasi di triwulan pertama Alhamdulillah kita berada di 6,02 persen,“ papar Junda Maulana.

Junda juga melaporkan capaian proses kinerja Program dan realiasi Anggaran.

“Capaian Program 38,14 persen kita masih sisa target dalam sisa tahun anggaran 61,86 persen ntuk realisasi anggaran kita di rata rata 29,85% masih sisa target 70,15 persen,” katanya.

Dilanjutkan arahan Prof. Zudan yang menekankan realisasi program dan anggaran setiap OPD harus berorientasi pada hasil dari program tersebut.

“Realisasi anggaran bukan satu-satunya ukuran yang harus dilihat adalah dampak dari realisasi, masyarakat mendapatkan apa, misalnya tenaga kerja harus tumbuh, stunting selesai, pendidikan berjalan dengan baik, anak-anak yang diterima di PTN bertambah, masyarakat yang sakit berkurang, harus berdampak seperti itu,” tutup Zudan.

Turut hadir dalam Rapim Asisten I,Asisten III ,Staf ahli, kepala Perangkat Daerah serta para pendamping Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemrov Sulbar.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...