Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin Polres Majene Polda Sulbar

0
73

Mapos, Majene – Memastikan kesiapan pengamanan dalam rangka menghadapi Natal dan pergantian tahun 2020 ke 2021, Kepolisian Resor Majene menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral dengan istansi terkait, Jumat (18/12/20) di Aula Wira Pratama.

Rakor Lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Siamasei 2020 pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Majene, Lukmam Nurman, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, Ketua DPRD, Dinas Kesehatan, Kompi 721, BMKG, Satpol PP, Dishub, Tim Gugus Covid-19, FKUB, Tokoh Agama (Islam, Kristen), Jasa Raharja, Siaga 86 dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Majene dalam sambutannya menyebutkan, kondisi negara saat ini masih di tengah terpaan Covid-19 yang bertepatan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, untuk itu ia tegaskan penerapan Prokes tidak boleh kendor ditengah masyarakat.

“Belum lagi, kita masih ada dalam tahapan Pilkada, tentunya hal ini menjadi tantangan bersama untuk menjaga situasi tetap kondusif,” tutur Irawan Banuaji.

Dikatakan, saat ini cuaca alam tidak menentu dimana hujan plus angin kencang beberapa hari terakhir ini telah berlangsung di wilayah Majene. “Tentu ada beberapa hal yang harus kita antisipasi bersama terkait ancaman longsor, pohon tumbang, banjir dan kemungkinan lainnya guna penanganannya sedini mungkin,” ucap Irawan Banuaji.

Tak lupa ia mengungkapkan terimakasih atas terlaksananya proses Pilkada yang aman, lancar, sejuk dan sehat.

Alhirnya, Kapolres Majene ini mengatakan, intinya bagaimana upaya semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah khususnya selama pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan natal dan pergantian tahun.

“Semoga Allah Subuhanahu Wataalah tetap memberikan naungan rahmat dan perlindungannya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, sehat dan kondusif,” tandasnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Bagian Operasi AKP Ujang Saputra memaparkan materi kesiapan pengamanan Operasi Lilin yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Pelaksanaan operasi lilin 2020 kali ini melibatkan sebanyak 65 Polri dan 180 personil gabungan dari instansi terkait.

Usai paparan, selanjutnya masing tamu undangan memberikan masukan dan saran guna mendukung kelancaran serta suksesnya pelaksanaan Operasi Lilin sekaligus antisipasi dini penanggulangan bencana pada cuaca ekstrim.

Sementara itu, Wakil Bupati Majene H. Lukman mengatakan sukses dan lancarnya pelaksanaan operasi ini harus mengacu pada perencanaan dan tim yang bagus.

Semua sektor harus berfungsi tanpa harus menunggu perintah untuk melakukan aksi yang bermanfaat di tengah masyarakat. “Untuk itu, melalui kesempatan ini kami berikan apresiasi kepada Polres Majene atas upayanya selama ini dalam menjaga situasi tetap kondusif,” kata Lukman.

“Semua persoalan saat ini membutuhkan penanganan yang cepat dan kita semua adalah bagian dari pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” tambahnya.

Senada dengan masukan dan saran Lukman, masing-masing pihak terkait siap memberikan dukungan terbaiknya demi keamanan dan ketertiban di Majene.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.