Puncak HUT Bhayangkara, Polres Mamuju Pusatkan Upacara di Mateng

Gambar Puncak HUT Bhayangkara, Polres Mamuju Pusatkan Upacara di Mateng

Mapos, Mateng – Pelaksanaan puncak Hari Jadi Bhayangkara ke 73, Polres Mamuju mempusatkan pelaksanaan upacara di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), yakni di halaman Mapolsek Tobadak, Kecamatan Topoyo, Rabu (10/7/2019).

Upacara tersebut langsung dikomandai Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan.

Hadir dalam pelaksanan upacara diantaranya, Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni, Kajari Mamuju Ranu Indra, Wakasat Brimob Polda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju, Ketua DPRD Mateng yang di wakili Hj. Nurlaeni Tammauni (Ketua Fraksi P. Demokrat DPRD Mateng), Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Mamuju, para pejabat utama Polres Mamuju, Danramil Budong-budong dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan melalui Paur Humas Bripka Hasbi Zazg mengatakan, upacara hari jadi Bhayangkara ke 73, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Hari ini serempak Kepolisian Republik Indonesia menggelar upacara dalam rangka memeriahkan puncak hari Bhayangkara ke 73,” ujarnya.

Tema yang diusung “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Mamuju menyampaikan lima hal yaitu:

  1. Apresiasi kepada seluruh personil Polri yang telah mengabdikan dirinya dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat.
  2. Polri dan TNI telah mengamankan perhelatan internasional yang diselenggarakan di Indonesia yang seluruhnya berjalan aman dan kondusif.
  3. Polri dan TNI telah mengamankan perhelatan Pesta demokrasi mulai dari Pilkada Serentak tahun 2018 dan pemilu serentak tahun 2019 yang secara umum berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.
  4. Polri telah mengungkap beragam kejahtan seperti kejahatan internasional, kejahatan cyber dan kejahatan – kejahatan lainnya termasuk pengunkapan beberapa kasus tindak pidana korupsi.
  5. Ucapan apresiasi Kepada seluruh mitra dan masyarakat atas partisipasinya dalam rangka membantu Polri menjaga keamanan dan kondusifitas di masyarakat.

Diakhir amanat tersebut juga disampaikan beberapa instruksi Kapolri sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri, pertama, terus tingkatkan kualitas sumberdaya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya “Indonesia Emas 2045”.

Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Kelima, perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah menjadi Rastra Sewakottama, Abditama nusa dan bangsa”

Kegiatan ini juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada 10 personil yang berprestasi berdedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas, diantaranya,

  1. AKP Iswan / Kasat Binmas Res Mamuju
  2. Aiptu Anwar / Ps. Kanit Intel Tobadak
  3. Aiptu Jamaluddin / Ka SPK 1 Polsek Budong2
  4. Aiptu Muh. Kamsil / Ps. Paurmin Bag Ren Res Mamuju
  5. Brigpol Andi Tenri / BKTM Desa Kayucalla Sek Karossa
  6. Brigpol Syahrir / Ba Sat Lantas Res Mamuju
  7. Brigpol Indirwan Nuralim / Ba Sie Humas Res Mamuju
  8. Briptu Muh. Ade Irsan / BKTM Desa Siraun Sek Kalumpang
  9. Briptu Muh. Anggara Pranata / Ba Sat Sabhara Res Mmj
  10. Bripda M. Agus / Ba Bag Sumda Res Mamuju

Disamping itu, tambahnya, Kapolres Mamuju berharap, Polri di usianya yang ke 73 ini, semakin profesional dalam memberikan pengabdiannya, melindungi dan melayani masyarakat serta memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif.

(usman)

Baca Juga