Provinsi Sulbar Bertambah 2 Orang Positif Covid-19

Gambar Provinsi Sulbar Bertambah 2 Orang Positif Covid-19


Mapos, Mamuju — Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar Sulsel atas masyarakat Sulbar, jumlah positif Covid-19 bertambah 2 orang.

Direlease Tim Gugus Penanaganan Covid-19 Provinsi Sulbar, Rabu (15/4/2020), Sulbar positif Covid-19 bertambah 2 kasus.

“Pada hari ini Rabu 15 April 2020, kami telah menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium COVID-19 dari BBLK Makassar, yaitu ada penambahan 2 kasus positif covid19,” tulis release itu.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berinisal Y perempuan (31) dan Nu perempuan (49) tahun. Keduanya merupakan warga Desa Pontana Kayang Kabupaten Mamuju Tengah.

Dari riwayat keduanya tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah yang terjangkit Covid-19 dalam 14 hari terakhir sebelum mengalami sakit.

Namun keduanya pernah kontak labgsung dengan pasien 03 beberapa waktu lalu, hingga saat ini keduanya juga masih dalam ruang isolasi di RS Regional Provinsi Sulbar.

Sementara untuk PDP hari ini bertambah 1 orang dari Kabupaten Pasangkayu berinisial A pria (54).

Dari riwayatnya bahwa A pernah melakukan perjalanan ke daerah yang terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit di Makassar, namun tidak pernah kontak erat dengan pasien yang positif Covid-19.

Saat ini pasien tersebut sedang isolasi diri di Pasangkayu dan dalam pengawasan Puskesmas setempat.

Total data positif Covid-19 provinsi Sulbar pertanggal 15 April 2020 tercatat sebanyak 7 orang.

(mus)