Propam Polres Majene Polda Sulbar Inspeksi Senpi Personel

0
76

Mapos, Majene – Seksi Propam Polres Majene melaksanakan pemeriksaan senjata api yang digunakan personel Polres Majene beserta jajaran Polsek. Pemeriksaan senpi, guna mengantisipasi penyalahgunaan dalam pelaksanaan tugas. Pemeriksaan dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Majene.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian yang tujuannya untuk mengantisipasi penyalahgunaan senpi serta amunisi para anggota Polri, khususnya anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Majene,” kata Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji melalui Kasi Propam Polres Majene Iptu Abdul Rajab, Rabu (25/11/2020).

“Sasaran pemeriksaan senpi ini, meliputi kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, kelengkapan surat serta kebersihan senpi juga menjadi perhatian dalam pemeriksaan,” ujarnya, seperti dilansir SBChannel.id grup Siberindo.co.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ia mengingatkan, agar para anggota selalu berhati-hati dalam penggunaan senpi. Ditegaskan, anggota pun harus merawat dan menjaga kebersihan senpi, serta memperhatikan kelengkapan suratnya. Personel yang berhak memegang senpi, telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan

“Pemeriksaan senpi ini, sifatnya pengawasan dan pengendalian, untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senpi dan amunisi para anggota Polri, khususnya anggota Polres Majene,” terangnya.

Kasi Propam mengimbau, agar personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam penyimpanan dan menggunakan senjata apinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.