Presiden Jokowi Respon Positif Gagasan Pj Gubernur Sulbar

Mapos, Mamuju — Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mewakili masyarakat Sulbar berterima kasih atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo serta sejumlah menteri yang mengunjungi dua kabupaten di Sulbar, yaitu di Mamuju dan Mamasa 23 April 2024.

Menurut Sestama BNPP ini, kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Sulbar menjadi angin segar bagi masyarakat Sulbar sebab beberapa usulan pemikiran yang ditawarkan ke Presiden serta para Menteri mendapat respon positif.

Prof. Zudan mengatakan beberapa hal yang menjadi tawaran pemikiran Pemprov Sulbar untuk mendapat dukungan pemerintah pusat seperti peningkatan SDM kesehatan serta mendorong siswa masuk perguruan tinggi negeri, perbaikan sarana sekolah, rumah sakit, pasar, infra struktur jalan, penanganan inflasi, dan penambahan akses penerbangan dan lampu di runway bandara.

“Siswa yang mau masuk perguruan tinggi dengan bimbingan belajar gratis Yang kedua dokter dokter spesialis kita sekolahkan dengan beasiswa,” kata Prof. Zudan.

Berkaitan dengan penanganan inflasi, Pemprov juga mengusulkan dukungan untuk pasar murah dan subsidi. Termasuk mengenai dukungan infrastruktur melalui Inpres Jalan Daerah (IJD), serta penambahan pesawat untuk meningkatkan konektivitas wilayah serta memaksimalkan lampu runway di Bandara Udara Tampa Padang.

“Ini juga mendapat respon positif,” ungkapnya.

Selain itu, Pemprov Sulbar juga menawarkan APBD yang memuat Pokok Pokok Pikiran DPRD Tematik dalam menyelesaikan permasalahan daerah.

“Beliau Bapak Presiden sudah sangat paham masalah Sulbar. Beliau ini pernah walikota, gubernur dan 10 tahun jadi Presiden sehingga sangat paham daerah dan Sulbar. Kita tidak memberikan masalah baru tetapi kita memberikan pemikiran solusi solusi alternatif untuk beliau dan para menteri bantu agar lebih cepat lagi pembangunan dan masalah di Sulbar selesai,” tutup Prof. Zudan.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...