PP Mamuju Bagikan Masker dan APD

  • 7 Apr 2020
  • Mamuju
  • R Fajar Soenoe
  • 272
Gambar PP Mamuju Bagikan Masker dan APD

Mapos, Mamuju — Salah satu organisasi kepemudaan di Mamuju melaksanakan misi kemanusiaan. Tersebutlah Pemuda Pancasila (PP). Demi menyukseskan penanggulangan penyebaran Covid 19, mereka turut ambil bagian dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan kepemukinan warga serta memberikan bantuan masker, Selasa (7/4/2020).

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju, Hj.Siti Sutinah Suhardi, pihaknya bersama seluruh anggota PP lainnya melakukan penyemprotan pada permukiman warga dan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di dua rumah sakit berbeda.

Dia menyebut, rumah sakit yang diberi bantuan APD adalah Rumah Sakit Bhayangkara Hoegoeng Iman Santoso Mamuju dan Rumah Sakit Mitra.

“Bantuan tersebut kita serahkan langsung kepada Kepala Rumah Sakit Kompol dr Syahrul Gani di Ruang Tunggu RS Bhayangkara,” kata Sutinah.

Pada kesempatan sama, Kompol dr Syahrul Gani berucap terima kasih kepada Pemuda Pancasila kerana telah peduli atas misi kemanusiaan yang dilakukan kepada Rumah Sakit Bhayangkara.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasi kepada teman-teman Pemudah Pancasila atas bantuan Alat Pelindung Diri untuk tenaga medis di RS ini” ungkapnya

Dengan APD ini kata dia, maka tenaga medis tidak akan ragu menangani pasien Covid-19 bila dirujuk ke Rumah Sakit Regional.

Namun demikian, dia berkata amit-amit jika bantuan APD yang diberikan digunakan, karena jika digunakan berarti ada pasien yang terpapar Covid-19.

“Semoga tidak digunakan. Sebab, jika iya berarti ada pasien. Kami juga tidak mau bunuh diri,” kelakarnya.

Senada dengan Direktur RS Mitra Manakarra, dr Nexriana. Ia mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat bantuan APD dari pemerintah.

“Kebetulan, kami memang butuh APD untuk tenaga medis, manakala ada pasien terpapar Covid-19,” sebutnya seraya menambahkan, semoga apa yang dilakukan PP Mamuju bersama jajarannya akan berbuah ibadah.

(Dir)