Potret Humanis Sat Binmas Polres Majene, erburu Berkah Ramadhan

Gambar Potret Humanis Sat Binmas Polres Majene, erburu Berkah Ramadhan

Mapos, Majene – Bersamaan dengan peningkatan kebutuhan di hari raya Idul Fitri 1441 H dan diperparah dengan situasi pandemi covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu tentu hanya bisa berharap uluran tangan dari orang-orang dermawan dan peduli akan kondisinya.

Menyikapi hal tersebut, Satuan Binmas Polres Majene menggelar aksi sosial dengan berbagi sembako gratis kepada warga kurang mampu khususnya yang terdampak langsung pandemic covid-19.

Ipda Finsa Ekanur Lasmono yang memimpin kegiatan ini menyebutkan, aksi ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19. Sekaligus untuk berburu berkah Ramadhan.

“Bantuan yang kami berikan memang tak seberapa namun harapannya bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban hidup saudara kita yang kurang mampu,” tuturnya, Senin (18/05/2020).

Sasaran utama, lanjutnya, adalah warga lanjut usia yang tidak lagi berdaya. Salah satu warga lansia yang dibantu adalah nenek Pisa (80) yang hidup berdua bersama saudaranya Masnah (60) disebuah gubuk reot di Lingkungan Battayang Kelurahan Banggae Majene.

Nenek Pisa mengalami buta total dan tinggal dirumah tertidur. Sedangkan adiknya Nene Masnah yang mengalami berkebutuhan khusus yang mencari nafkah kesana kemari mencari sesuap nasi dari tetangganya.

“Orang-orang seperti merekalah yang harusnya lebih diperhatikan oleh siapa saja yang diberikan kelebihan Rezki,” tuturnya.

(*)

Baca Juga