Posko Terpadu di Pasapa Perbatasan Mamasa Diperketat

0
216

Mapos, Mamuju — Untuk mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini masih mewabah, pemerintah terus berupaya untuk melakukan antisipasi termasuk pelarang mudik jelang hati hara Idul Fitri 1442 H dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Menurut salah seorang staf BPBD Sulbar, yang tengah bertugas di Posko III Kabupaten Mamasa, Inaldy LS Si’lang, Rabu (12/5/2021), Posko Pengamanan Terpadu dibangun di 4 titik yaitu Posko I di Polman/Paku, Posko II di Kalukku / Le’beng, Posko III Mamasa/Pasapa dan Posko IV di Pasangkayu/Sarjo.

“Posko dilakukan guna mencegah Penyebaran Covid 19 dalam yang dirangkaikan dengan operasi Ketupat Siamasei Angkutan Lebaran dan Mudik Tahun 2021. Pelaksanaannya dari tanggal 06 – 17 Mei 2021. Yang terlibat dalam giat ini Pemerintah PROV, TNI, Polri, BPBD Prov, Dishub PROV, Satpol PP dan Dinas kesehatan Provinsi,” beber Inaldy.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, terkhusus di Posko III Mamasa dalam pelaksanaannya beberapa hari ini telam memutar balikkan kendaraan yang penumpangnya ketahuan berasal dari provinsi tetangga yang akan menuju wilayah Kabupaten Mamasa atau sebaliknya dan tidak memiliki bukti hasil pemeriksaan kesehatan dari daerah asal berupa Rapid Antigen.

Selain pengamanan, juga dilakukan pembagian masker dan sosialisasi 3M dan Prokes kepada para penyintas yang tidak menggunakan masker.

“Untuk pemudik masuk melalui jalur tikus sangat kurang karena para pemudik hampir sebagian besar mudik sebelum penutupan di lakukan tanggal 6 Mei lalu. Namaun masih ada juga beberapa memudik yang coba masuk namun di putar balik oleh petugas posko,” kuncinya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.